Scroll to Top

Persib Kalah, Umuh Muchtar Ingin Van Dijk Segera Gabung

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 17 Dec 2012

Sergio Van Dijk

Persib dipastikan tersingkir setelah kalah 0-2 dari Persisam Putra Samarinda pada semifinal Inter Island Cup 2012. Pada babak pertama Persib sebenarnya menguasai permainan dan banyak menciptakan peluang. Namun kondisi berubah, ketika di babak kedua Atep Cs harus kebobolan 2 gol.

Pemain Persib mengakui jika Persisam tampil kompak, sehingga bisa memainkan tempo permainan.

Ketika gol pertama terjadi Persisam semakin percaya diri, sedangkan pemain Persib mulai kehilangan konsentrasi. Hal itu juga yang membuat Persisam bisa mencetak gol kedua.

Dengan kekalahan itu, manajemen Persib konon menerima banyak kritikan dari bobotoh via SMS. Ketika dimintai konfirmasinya, Umuh Muchtar tidak membantah hal tersebut.

Umuh Muchtar yang bertindak sebagai manajer menilai jika permainan Persib saat melawan Persisam sangat tidak maksimal.

“Main kemarin di babak penyisihan begitu bagus, tapi sekarang tidak greget. Di babak pertama kami yang mendominasi, tapi di babak kedua nol sama sekali” ungkap Umuh, usai pertandingan (Minggu 16/12/2012).

Umuh juga menambahkan bahwa Persisam sangat pintar memanfaatkan kondisi, ketika para pemain Persib tidak bisa mengembangkan permainan.

“Malah Persisam jadi semakin berani, karena kami bermain tumpul” tambahnya.

Umuh pun mengaku banyak dikirimi SMS berisi komentar dari bobotoh. Namun Umuh tidak mau menyalahkan siapa-siapa, karena hasil ini adalah tanggung jawab bersama.

“Banyak orang kirim saya SMS, tapi saya tidak bisa menyalahkan siapapun. Ini jadi pelajaran penting untuk ke depannya” tegas Umuh.

Tak ayal Umuh sangat berharap, jika Sergio Van Dijk segera datang untuk memperkuat lini depan Persib Bandung.

“Cuma permainan tadi anak-anak begitu tumpul di depan dan Dzumafo tidak ada yang membantu. Karenanya, saya mengharapkan Sergio van Dijk segera datang supaya saya lebih tenang” ungkap Umuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda