Scroll to Top

PSSI Gresik Tak Ikut Campur Dualisme, Ini Patut Dicontoh!

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 17 Dec 2012

Kisruh PSSI dan KPSI secara tidak tidak langsung memang berdampak pada kepengurusan di daerah yang juga dilanda perpecahan. Namun tidak semua daerah ikut masuk pada konflik yang dimotori kelompok Djohar Arifin Vs La Nyalla ini, misalnya saja PSSI Gresik.

Pengurus Cabang PSSI Gresik periode 2012-2016, sudah resmi dilantik oleh Pengurus Provinsi PSSI Jawa Timur.

Dengan diketuai Totok Basoeki, kepengurusan baru PSSI Gresik siap untuk tidak terlibat dalam dualisme PSSI yang terjadi saat ini. Dengan kata lain mereka akan lebih fokus pada pembinaan sepakbola yang ada di lingkungannya.

Pelantikan itu dilakukan di Gedung Pemerintahan Daerah Gresik, pada Jumat (14/12) lalu. Hadir dalam acara pengukuhan ini adalah perwakilan dari Pengprov PSSI Jatim Cahyo, yang merupakan Ketua VII Pengprov PSSI Jatim dan Wakil Bupati Gresik M Qosim.

“Kami dan anggota PSSI Gresik saat ini sudah sepakat, tak lagi ikut andil lebih lanjut soal dualisme PSSI saat ini. Kami akan lebih memfokuskan program pembinaan usia dini serta pemberdayaan organisasi dan sumber daya di lingkungan PSSI Gresik” tegas Totok Basoeki.

Selain program tersebut, PSSI Gresik juga akan memberdayakan program kompetisi amatir secara simultan. Hal ini dilakukan, agar pembinaan sepakbola di Gresik kualitasnya bisa meningkat.

Dalam komentarnya, wakil bupati Gresik M Qosim menyambut baik misi yang diusung PSSI Gresik. Wabup juga berpesan agar PSSI Gresik tidak terbawa ke ranah dualisme PSSI dan lebih fokus dalam melaksanakan unsur pembinaan sepakbola usia dini (amatir).

Selain itu Qosim juga menjanjikan anggaran untuk Pengcab PSSI Gresik di tahun 2013, akan ditingkatkan tiga kali lipat dari anggaran sebelumnya.

“Dengan pengurus yang begitu banyak, anggaran juga harus dinaikkan. Kami berharap dengan banyaknya anggota dan anggaran nantinya, dapat membawa dunia persepakbolaan Gresik lebih maju dan dapat berbicara banyak di tingkat nasional maupun internasional” harap Qosim seperti yang dilansir Goal.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda