Scroll to Top

2 Juta iPhone 5 Terjual di China Pada Minggu Pertama

By Ditya / Published on Monday, 17 Dec 2012

iphone 5 black

Smartphone iPhone 5 tak hanya laris di Indonesia dengan membukukan penjualan 2000 unit lebih di hari pertama, smartphone besutan Apple ini juga laris di China. Di negeri Tirai Bambu, iPhone 5 mencetak angka penjualan yang fantastis, yakni 2 juta unit pada minggu pertama penjualan.

Sama dengan Indonesia, iPhone 5 juga memasuki China pada tanggal 14 Desember. Konsumen China tak kalah antusiasnya dengan konsumen Indonesia untuk menyambut kedatangan smartphone terbaru yang mengusung layar 4 inci ini.

iPhone 5 memasuki pasar China melalui operator China Unicom yang mampu meraih 100.000 pemesanan di hari pertama pre-order. Setelah 3 hari operator China Unicom membuka pre-order, pemesanan iPhone 5 meningkat menjadi dua kali lipat, yakni 200.000 pemesan.

Tak hanya operator China Unicom saja yang menawarkan iPhone 5, operator lain seperti China Telecom juga mulai menawarkan iPhone 5 dengan dua varian warna, yakni hitam dan putih, serta tiga varian kapasitas penyimpanan, yakni 16GB, 32GB, dan 64GB.

iPhone 5 sendiri menawarkan spesifikasi yang lebih baik ketimbang pendahulunya. iPhone 5 datang dengan layar berukuran 4 inci dengan resolusi 1136 x 640 piksel Retina Display serta menggunakan sistem operasi Apple iOS 6. Smartphone besutan Apple ini tersedia versi WCDMA atau CDMA sesuai yang ditawarkan oleh operator di China.

Dapur pacu iPhone 5 ini ditenagai oleh prosesor Apple A6 dual-core dengan kecepatan 1,2GHz dan grafis triple-core dari PowerVR SGX543MP3. iPhone 5 dibekali kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi HD.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (16/12/2012), iPhone 5 mampu mencetak angka penjualan yang fantastis di China, yakni 2 juta unit terjual pada minggu pertama. iPhone 5 di China dijual dengan harga USD $850 atau sekitar Rp 8,2 juta bebas kontrak. Wah, hampir sama dengan harga iPhone 5 di Tanah Air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda