Scroll to Top

Telkomstore, Toko Aplikasi Besutan Telkom Gunakan Sistem Potong Pulsa

By Ditya / Published on Monday, 17 Dec 2012

Telkomstore

Makin populernya smartphone membuat operator telekomunikasi tergoda untuk membuka toko aplikasi ala Google Play Store atau iTunes App Store. Mengikuti jejak Smartfren, kini Telkom meluncurkan toko aplikasi sendiri yang mengusung nama Telkomstore yang menggunakan sistem pembayaran potong pulsa.

Saat ini masing-masing platform smartphone telah memiliki toko aplikasi resmi sendiri-sendiri, Android memiliki Google Play Store, Apple iOS memiliki iTunes App Store, dan Windows memiliki Windows Store. Hampir semua toko aplikasi tersebut menggunakan kartu kredit untuk pembayarannya, hal ini jelas merepotkan bagi yang tak memiliki kartu kredit.

Telkom mencoba menawarkan solusi yang lebih praktis dan cocok bagi pengguna smartphone di Indonesia yang ingin belanja aplikasi dengan menggunakan metode potong pulsa untuk pelanggan prabayar dan dimasukan pada tagihan untuk pelanggan pascabayar. Metode ini jelas lebih praktis, karena pengguna tak perlu memiliki kartu kredit untuk belanja aplikasi.

Tampilan situs Telkomstore sendiri tak jauh beda dengan toko aplikasi lainnya. Pada halaman depan, Telkomstore menampilkan kategori konten teratas seperti Featured Application, Top Local Application, Top Paid Application, Top free Application, dan Just in Application.

Harga yang ditawarkan untuk konten yang ada di Telkomstore cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 5000. Telkom akan menggandeng pengembang aplikasi dan game lokal untuk menambah koleki konten yang ada di Telkomstore.

Telkomstore menghadirkan 20 kategori konten berupa aplikasi, game, atau wallpaper untuk memudahkan pengguna mencari konten yang diinginkan. Telkomstore sendiri telah menyediakan 600an konten dan direncanakan akan mecapai lebih dari 1000 pada akhir tahun ini.

“Saat ini baru ada 600 konten mulai dari aplikasi hingga, wallpaper, hingga nada sambung. Tahun ini kami merencanakan jumlahnya mencapai 1.000 lebih,” kata Bernadetta Raras Indah Rosari, Service Creation Group PT Telekomunikasi Indonesia, seperti yang dilansir dari Kompas (17/12/2012).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda