Scroll to Top

The Hobbit An Unexpected Journey Suskes Puncaki Box Office

By Arya Azhar / Published on Monday, 17 Dec 2012

The-Hobbit

Sesuai yang telah diprediksikan, film “The Hobbit: An Unexpected” berhasil meraih pendapatan luar biasa di Amerika.

Baru ditayangkan selama 3 hari, film ini telah mencetak rekor pendapatan $84.8 Juta. Dengan pendapatan sebesar itu, The Hobbit langsung mampu memuncaki box office dan menggeser juara box office pekan lalu, Skyfall.

Film ini berhasil mencetak pendapatan tertinggi film yang dirilis pada bulan Desember. Rekor serupa sebelumnya dipegang oleh film yang dibintangi oleh Will SmithI Am Legend” dengan 77.2 Juta.

The Hobbit juga bahkan telah mengalahkan pendapatan dari film terakhir “The Lord of the Rings: The Return of the King” yang dulu hanya meraih $77.3 Juta di minggu pertamanya.

Namun hasil ini ternyata masih dibawah prediksi pihak New Line Cinema. Mereka sebelumnya menargetkan bahwa The Hobbit di pekan pertamanya sudah bisa merailebih dari $100 Juta di Amerika saja.

Namun jika digabungkan dengan pendapatannya dari seluruh dunia, The Hobbit: An Unexpected Journey telah mendapat $222.9 Juta.

Film ini merupakan film pertama dari Trilogy The Hobbit. Film keduanya “ The Hobbit: Desoaltion of Smaug” akan tayang desember tahun depan, dan film terakhirnya The Hobbit: There and Back Again menjadi penutup di akhir 2015.

The Hobbit  ber-setting 60 Tahun sebelum kisah The Lord of the Rings terjadi. Kisahnya tentu saja akan menyorot kehidupan dan petualangan Bilbo Baggins (Hobbit yang mewariskan ‘One Ring’ ke Frodo Baggins di LOTR) yang akan diperankan oleh Martin Freeman. Bilbo akan berpetualang bersama para sahabat kurcacinya menuju gunung sunyi untuk menemui naga raksasa bersama Samug yang dulu mencuri harta karun dari para kurcaci tersebut.

Para bintang-bintang dari seri The Lord of the Rings pun akan kembali di film ini seperti Ian McKellen (Gandalf The Grey) , Cate Blanchett (Galadriel), Orlando Bloom (Legolas),Christopher Lee (Saruman), dan tidak ketinggalan Andy Serkis (Gollum) dan Elijah Wood yang juga akan kembali di film ini.

The Hobbit sudah tayang di bioskop kesayangan Anda dalam format 2D, 3D, dan IMAX di Gandaria City.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda