Scroll to Top

Penumpang Terkenal Cityjet Dipermalukan Via Twitter

By Aisyah Indarsari / Published on Thursday, 18 Aug 2011

Kejadian yang tidak pantas untuk dilakukan seorang public figure ini terjadi kemarin (17/8), diatas sebuah pesawat Cityjet dengan tujuan Dublin dari Paris. Adalah Gerard Depardieu, artis film terkenal Perancis, yang dalam kondisi mabuk membuang hajat di lantai dalam pesawat yang akan lepas landas, berikut seperti yang dikutip dari AFP.

Kejadian ini akhirnya membuat penerbangan tertunda, dan pesawat kembali ke pangkalan untuk dibersihkan, dan tentu saja, sang aktor dilarang untuk naik kembali ke pesawat. Seakan tidak hanya cukup memalukan untuk menjadi headline media cetak ataupun elektronik, sosial media pun ikut-ikutan mempermalukannya.

Seperti yang muncul pada akun Twitter Cityjet beberapa saat setelah kejadian tersebut:

Walaupun memang tidak menyebutkan nama, akan tetapi hal tersebut dengan mudahnya diidentikkan dengan kelakuan minus sang aktor. Dan saat ini sedang terjadi interaksi yang cukup hangat dikalangan Twitterati tentang hal tersebut.

Meskipun tindakan sang aktor tidak dapat dibenarkan, akan tetapi secara etika, seharusnya hal ini tidak perlu dilakukan oleh pihak airline tersebut di sosial media. Bisa Anda bayangkan, apa yang akan terjadi jika hal ini dialami oleh artis yang lebih populer atau dilakukan airline yang lebih besar. Hingga saat ini belum ada informasi yang menyebutkan bahwa sang aktor akan menuntut pihak airline untuk pencemaran nama baik. Akan tetapi, mungkin saja bukan?

Bagaimana menurut Anda? Pantaskah menggunakan sosial media untuk merendahkan harga diri seseorang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda