Scroll to Top

Lucas Piazon Kritik Rekan Setimnya di Chelsea

By Wan Faizal / Published on Monday, 17 Dec 2012

Lucas Piazon

Kekalahan 1-0 yang diderita Chelsea dari Corinthians di final Piala Dunia Antar Klub, Minggu (16/12/2012), memang menyisakan sedih bagi punggawa Chelsea. Namun menurut Lucas Piazon, salah satu pemain muda The Blues yang juga turut dibawa ke Jepang, kekalahan itu tak perlu terjadi andai rekan setimnya mau menunjukkan hasrat untuk menang.

Piazon menyebut, banyak pemain Chelsea yang disebutnya kurang bergairah dalam melakoni partai final tersebut. Akibatnya, mereka tak kuasa mengatasi perlawanan Corinthians, yang sebetulnya masih kalah dalam hal mendapatkan peluang mencetak gol.

“Kami seperti tak ingin menjadi juara. Para pemain yang berada di lapangan seperti tak ingin juara. Itu sangat tidak bisa diterima,” ujar pemain 18 tahun itu.

Piazon lantas mengatakan bahwa hanya ada dua pemain yang dinilainya bermain total di pertandingan final tersebut. Mereka adalah rekannya dari Brazil, Ramires dan David Luiz. Luiz sendiri akhirnya terpilih sebagai pemain yang mendapatkan Silver Ball di akhir turnamen.

Corinthians-David Luiz

“Saya pikir hanya David dan Ramires pemain yang bermain penuh semangat. Itulah kenapa mereka sangat sedih.”

Bentuk dari rasa frustasi anak asuh Rafael Benitez memang tersaji saat Gary Cahill mendapatkan kartu merah langsung dari wasit jelang akhir laga akibat melanggar Emerson.

Setelah ini, Chelsea sudah ditunggu Leeds United yang akan menantang mereka di babak perempat final Capital One Cup 2012. Dan pada akhir pekan, sudah ada Aston Villa yang siap bertarung melawan Frank Lampard dkk dalam lanjutan Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda