Scroll to Top

Liverpool Dikalahkan Lionel Messi Soal Jumlah Gol di Tahun 2012

By Wan Faizal / Published on Monday, 17 Dec 2012

Liverpool 0-2 Arsenal

Membicarakan seorang Lionel Andres Messi memang tak pernah ada habisnya. Terbaru, dua gol yang dicetak Messi ke gawang Atletico Madrid tak hanya membuatnya mencetak 90 gol sepanjang tahun ini, namun jumlah tersebut sudah bisa mengalahkan total gol klub sekelas Liverpool dalam periode yang sama.

Yap, faktanya memang seperti itu. Statistik membuktikan, pada periode awal Januari 2012 hingga 17 Desember 2012, Liverpool tercatat “hanya” bisa mencetak 89 gol di semua pertandingan resmi yang mereka lakoni, tanpa menghitung gol di pertandingan persahabatan atau pra-musim, dan gol di babak adu penalti final Carling Cup versus Cardiff City.

Di sisa musim 2011-2012 lalu, Liverpool mampu mencetak 46 gol di semua ajang resmi mereka, yakni di Premier League, FA Cup, dan Carling Cup. Sementara sepanjang musim 2012-2013 ini berjalan, produktivitas The Reds turun ke angka 43 gol, hasil dari bertanding di ajang Premier League, Europa League, dan Capital One Cup.

Sementara Lionel Messi, dalam periode yang sama sudah bisa mencetak 90 gol, baik bersama Barcelona maupun Timnas Argentina. Dua gol terakhir, yang membuatnya mengangkangi Liverpool, ia ceploskan ke gawang kiper Atletico Madrid, Thibaut Courtois.

Lionel Andres Messi

Liverpool sebenarnya masih punya tiga sisa pertandingan di akhir tahun ini agar tak malu dari Messi, yakni melawan Fulham, Stoke, dan QPR. Sedangkan Messi dan Barcelona-nya hanya punya dua pertandingan versus Cordoba dan Real Valladolid.

Berikut adalah rincian gol Liverpool sepanjang tahun 2012 ini (hingga 17 Desember 2012):

  • Premier League: 46 gol
  • FA Cup: 18 gol
  • Carling Cup: 5 gol
  • UEFA Europa League: 17 gol
  • Capital One Cup: 3 gol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda