Scroll to Top

Persib Kini Fokus Hadapi Persipura Di Partai Perdana ISL

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 17 Dec 2012

Persib Kalah

Persib telah tersingkir dari ajang Inter Island Cup 2012. Di semifinal Atep Cs berhasil dibungkam Persisam Putra Samarinda, dengan skor menyakinkan 2-0 tanpa balas.

Kekalahan yang dialami Persib memang diluar dugaan banyak pihak. Pasalnya sebagai tim yang bertabur bintang, Maung Bandung memang dijagokan sebagai tim yang akan meraih gelar Inter Island Cup tahun ini.

Namun seluruh ofisial tim Persib tidak mau larut dalam kesedihan. Kini Persib akan fokus, dalam menghadapi pertandingan di kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim 2012/2013.

Jika tidak ada perubahan, sedianya Persib akan menjalani pertandingan perdana di ISL 2012/2013 sebagai tuan rumah.

Tim yang diarsiteki Djajdang Nurdjaman ini akan menjamu Persipura Jayapura pada 13 Januari 2013.

Menghadapi hal itu, Djadjang Nurdjaman tidak menampik bahwa laga perdana itu amatlah berat.

Pasalnya skuad Persipura merupakan tim yang cukup kuat baik secara teknik maupun fisiknya.

“Laga pembuka kami akan berhadapan dengan tim yang kuat. Tidak masalah, kami pastinya harus memetik raihan terbaik di laga awal karena akan menjadi penentu ke pertandingan-pertandingan berikutnya” ungkap Djadjang Nudjaman, Minggu (16/12/12).

Djajang juga memuji jika perkembangan tim-tim asal Papua khususnya Persipura, sejauh ini memang sangat pesat.

Selain berhasil dengan pembinaan pemain putra daerah, tim asal Papua juga merupakan tim yang memiliki kolektivitas permainan yang baik.

Selain menghadapi Persipura, pada 17 Januari 2012 Persib juga akan menghadapi tim asal Papua lainnya yakni Persiwa.

“Langsung melawan dua tim asal Papua memang cukup berat, tapi saya sudah memiliki gambaran kekuatan mereka. Beberapa waktu lalu kami mampu mengalahkan Persidafon, walupun dengan susah payah. Setidaknya, kekuatan Persidafon itu bisa mewakili tiga tim lainnya” harap Djajang Nurdjaman.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda