Scroll to Top

PSSI: Task Force Tunggu Arahan AFC

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 17 Dec 2012

PSSI

FIFA telah memberikan kado natal istimewa untuk PSSI dan sepakbola Indonesia, yakni ditundanya sanksi. Namun demikian, bukan berarti Indonesia bisa bernafas lega. Pasalnya FIFA telah memberikan masa tenggang hingga bulan Maret 2013 mendatang.

Ditundanya sanksi bagi sepakbola Indonesia, tidak terlepas dari terbentuknya tim task force oleh pemerintah melalui Menpora.

Kini Taks force yang diketuai Rita Subowo tersebut, masih menanti arahan dari AFC untuk membantu menyelesaikan kisruh sepak bola nasional.

Ketika dimintai konfirmasinya salah satu anggota task force, Djoko Pekik tidak membantah hal tersebut.

Djoko menjelaskan jika komunikasi intensif antara tim task force dengan AFC baru akan terjadi Januari 2013 mendatang.

“Pihak AFC akan datang ke Indonesia awal Januari nanti dan dari situlah kami ketahui kerangka kerja seperti apa yang harus dilakukan” ungkap Djoko Pekik.

Djoko menambahkan jika peran AFC saat ini sangat penting untuk menyelesaikan polemik. Apalagi AFC secara khusus ditunjuk FIFA untuk membantu Indonesia.

“Saat ini kami masih menunggu pertemuan dengan AFC” jelasnya.

Seperti yang diketahui bersama, Indonesia kembali mendapatkan kesempatan dari FIFA untuk menyelesaikan konflik.

FIFA dalam pertemuannya di Tokyo memutuskan memberikan waktu kepada Indonesia hingga 30 Maret 2013 untuk menyelesaikan konflik dualisme kepengurusan.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda