Scroll to Top

Reading vs Arsenal 2-5: Hat-trick Santi Cazorla

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 18 Dec 2012

Reading 2-5 Arsenal

Hujan gol kembali mewarnai pertandingan antara Reading vs Arsenal, Selasa (18/12/2012), dalam lanjutan Liga Inggris yang berakhir dengan skor 2-5 untuk kemenangan Arsenal. Hasil dengan banyak gol ini seakan mengingatkan publik pada skor Arsenal vs Reading yang berakhir dengan 12 gol di Capital One Cup 2012 beberapa waktu lalu.

Tak ingin mengulang kesalahan seperti di pertemuan sebelumnya, Arsenal mengambil inisiatif menyerang sejak pertandingan dimulai. Pemain-pemain utama mereka pun juga langsung dimainkan sejak awal.

Arsenal memang sudah bisa mendominasi pertandingan sejak wasit Anthony Taylor meniup peluit. Menit kedua, Alex Oxlade-Chamberlain sudah mengetes ketangguhan Adam Federici lewat tendangannya. Kiper asal Australia itu bisa menepis bola.

Gol Lukas Podolski

Gempuran Arsenal membuahkan hasil di menit 14. Aksi Kieran Gibbs dari sisi kiri diakhiri dengan umpan silang ke depan gawang. Lukas Podolski dengan cerdik memotong datangnya bola untuk kemudian menghantam bola dengan kaki kirinya. 1-0 untuk The Gunners.

Setelahnya, Arsenal semakin nyaman dalam memainkan bola dan menyerang pertahanan Reading. Beberapa peluang bagus mereka dapat. Menit 21, Theo Walcott gagal memaksimalkan peluang yang ia dapat saat sudah berhadapan dengan Federici.

Clearance yang buruk dari pemain Reading hampir berbuah fatal saat Jack Wilshere melontarkan sepakan volley yang untungnya bisa ditepis Federici.

Tim tamu menggandakan keunggulan saat pertandingan memasuki menit 32. Sektor kiri Reading seperti menjadi makanan empuk bagi pemain Arsenal untuk mengkreasi peluang. Kali ini giliran Podolski yang mengirim umpan dan disambut kepala Santi Cazorla yang tak terkawal. 0-2!

Gol 1 Cazorla

Skor kembali berubah dua menit berselang. Umpan Walcott dari sisi kanan ditanduk oleh Gibbs ke area tengah kotak penalti Reading. Santi Cazorla yang mendapatkan bola dengan cerdik membalikkan badan dan melepaskan shooting kaki kiri. Gawang tuan rumah bobol untuk kali ketiga.

Gol 2 Cazorla

Dominasi serangan masih dipegang Arsenal di babak kedua. Menit 56, umpan Podolski gagal dikonversi menjadi gol oleh Walcott setelah tendangannya dari luar kotak penalti masih melebar ke kiri gawang Federici.

Santi Cazorla resmi mencetak hat-trick kala pertandingan tepat berlangsung satu jam. Kerjasama Wilshere dan Podolski memudahkan kreator serangan Arsenal itu untuk mencetak gol ketujuhnya sepanjang musim ini.

Gol 3 Cazorla

Sayangnya, Arsenal lengah setelahnya. Hal itu bisa dimanfaatkan Reading untuk mencetak gol. Gibbs yang mengkreasi gol pertama timnya, kali ini malah menjadi “kreator” gol pertama Reading. Kesalahan umpannya dimanfaatkan Jay Tabb untuk memberi umpan pada Adam Le Fondre yang lantas menaklukkan Wojciech Szczesny.

Gol Adam Le Fondre

Menit 71, Reading sempat membuka harapan kala Jimmy Kebe mencetak gol kedua The Royals. Jebakan off-side yang gagal dilakukan punggawa Arsenal dimaksimalkan Kebe untuk memperkecil skor.

Gol Kebe

Namun harapan it seakan punah sembilan menit kemudian. Cazorla kali ini menciptakan peluang bagi Theo Walcott untuk mencetak gol pertamanya di pertandingan ini. Menerima umpan dari Cazorla, Walcott dengan mudah menipu Kaspars Gorkss untuk selanjutnya mengirim bola ke gawang Federici dengan kaki kirinya.

Gol T. Walcott

Data Pertandingan:

Reading 2-5 Arsenal (Le Fondre 66’, Kebe71’ / Podolski 14’,Cazorla 32’, 34’, 60’, Walcott 80’)

Reading

Arsenal

No.

Player

YC

RC

No.

Player

YC

RC

1. Adam Federici 1. Wojciech Szczesny
24. Shaun Cummings 3. Bacary Sagna
17. Kaspars Gorkss 4. Per Mertesacker
6. Adrian Mariappa 5. Thomas Vermaelen
3. Nicky Shorey 28. Kieran Gibbs
8. Mikele Leigertwood 8. Mikel Arteta
16. Jay Tabb 10. Jack Wilshere 72′
14. Jimmy Kebe (73′) 15. Alex Oxlade-Chamberlain (74′)
11. Jobi McAnuff 38′ 19. Santi Cazorla (83′)
10. Noel Hunt (61′) 14. Theo Walcott (85′)
7. Pavel Pogrebnyak (61′) 9. Lukas Podolski

Substitutes

Substitutes

41. Stuart Taylor 24. Vito Mannone
2. Chris Gunter 6. Laurent Koscielny
5. Alex Pearce 22. Francis Coquelin (83′)
23. Ian Harte 16. Aaron Ramsey (74′)
19. Hal Robson-Kanu (61′) 7. Tomas Rosicky
12. Garath McCleary (73′) 27. Gervinho
9. Adam Le Fondre (61′) 12. Olivier Giroud (85′)

Manager

Manager

Brian McDermott Arsene Wenger
Referee
Anthony Taylor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda