Scroll to Top

Jose Mourinho Jangan Pergi, Teriak Fans Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 18 Dec 2012

Jose Mourinho Jangan Pergi, Teriak Fans Barcelona

Jose Mourinho diminta untuk bertahan di Santiago Bernabeu. Tapi bukan oleh fans Real Madrid, melainkan oleh fans Barcelona. Ya, ketika Barca menggebuk Atletico Madrid 4-1 lewat dua gol Lionel Messi, seisi Camp Nou menyanyikan lagu agar The Special One tak buru-buru pindah dari rival klub kesayangan mereka.

Liga Spanyol sudah berakhir pada bulan Desember, demikian sebut Marca, harian kota Madrid. Ketika Real Madrid kesulitan mencari kemenangan, dan Atletico lemas kala berhadapan dengan tim elite, Barcelona berlari sendirian. Mereka meraih 46 angka dari kemungkinan sempurna 48 poin. Siapa yang tidak akan jerih melihat kedahsyatan pasukan Tito Vilanova? Dan fans Barcelona, memiliki cara tersendiri untuk mengingat nasib sang rival, Real Madrid, yang tercecer.

Jika Jose Mourinho dipertanyakan oleh Madridistas musim ini, lain halnya dengan fans Barcelona. Ketika The Special One dianggap kurang spesial lagi oleh pendukung El Real, fans Barca justru memberikan ‘dukungan’ kepadanya. Tentu bukan dukungan dalam artian yang sebenarnya, melainkan sindiran.

Sekian penonton yang berkumpul di Camp Nou, menyerukan kalimat, “Nosotros te queremos, Mourinho quédate”, atau “Kami mencintaimu. Mourinho, bertahanlah!”. Ya, bagi mereka yang berada di Camp Nou, lebih asyik menyaksikan Jose Mourinho bertahan di Real Madrid dan Los Blancos tertinggal lebih banyak angka lagi oleh Barcelona yang sejauh ini seperti tak tersentuh.

Bukan kali ini saja fans Barcelona menyindir Jose Mourinho dengan cerdas. Beberapa waktu lalu setelah Real Betis menumbangkan Madrid 1-0, ada sekumpulan fans Barca yang meneriakkan yel-yel “Por que, por que, por que, por que. Porque, por que!” —Mengapa, mengapa, mengapa?”— (dinyanyikan seperti lagu ole-ole).

Yel-yel ini menyindir sikap Jose Mourinho pada musim 2010-2011, ketika Real Madrid kalah 0-2 dari Barcelona di Santiago Bernabeu. Saat itu, The Special One mengeluarkan pernyataan unik di konferensi pers, mempertanyakan segala hal dengan senantiasa mengawali kalimat dengan kata “porque”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda