Scroll to Top

Santi Cazorla: Spaniard Ketiga Yang Mencetak Hat-trick di Premier League Inggris

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 18 Dec 2012

Santiago Cazorla

Kemenangan 2-5 yang diraih Arsenal atas Reading di Madejski Stadium, Selasa (18/12/2012), terasa makin spesial karena salah satu pemainnya, Santi Cazorla, sukses mencetak hat-trick dan satu assist. Trigol itu tak hanya yang pertama yang ia persembahkan bagi Arsenal, namun juga membawa namanya sebagai Spaniard (pemain asal Spanyol) ketiga yang bisa mencetak hat-trick di era Premier League Inggris.

Cazorla mencetak gol pertamanya di pertandingan tersebut saat memasuki menit 32. Umpan silang Lukas Podolski ia sambut dengan kepalanya dan membuat Adam Federici tak berkutik. Dua menit kemudian, kembali ia menjebol gawang Reading lewat tendangan kaki kirinya.

Gol ketiga eks bintang Villarreal itu hadir di menit 60. Kerjasama apik antara Jack Wilshere dan Podolski memudahkan Cazorla menceploskan bola yang sudah kosong. Kegembiraan pun terpancar jelas di wajah Cazorla.

Menariknya, pemain berusia 28 tahun itu adalah pemain Spanyol ketiga yang bisa mencetak tiga gol dalam satu pertandingan di Liga Inggris. Ia menyusul jejak Fernando Torres dan Jordi Gomez.

Jordi Gomez

Gomez yang merupakan punggawa Wigan Athletic mencetak trigolnya pada musim ini, tepatnya bulan lalu dan kebetulan juga yang menjadi korbannya adalah Reading. Tiga gol Gomez saat itu menentukan kemenangan 3-2 Wigan atas Reading.

Bagaimana dengan Torres? Pemain yang kini tengah disorot kinerjanya itu memang cukup superior dengan pernah empat kali mencetak hat-trick. Rinciannya, tiga kali ia lakukan bersama Liverpool, dan sekali bersama Chelsea.

Torres pertama kali mencetaknya pada 25 September 2007, dan itu dilakukannya (lagi-lagi) ke gawang Reading. Middlesbrough, West Ham United, dan Hull City menjadi korban amukan berikutnya dari El Nino kala berbaju The Reds.

Chelsea 6-1 QPR

Sementara hat-trick terakhir yang dikemas Torres terjadi pada 20 April 2012 saat Chelsea mencukur QPR dengan skor telak 6-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda