Scroll to Top

Roberto Di Matteo Raih Trofi Lagi, Chelsea Belum

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 18 Dec 2012

Roberto Di Matteo

Saat para awak Chelsea menangisi kekalahan 1-0 atas Corinthians di final FIFA Club World Cup 2012, di belahan benua lain, tepatnya di Swiss, Roberto Di Matteo justru tengah tersenyum setelah mendapatkan sebuah trofi prestisius lagi di negara kelahirannya tersebut.

Yap, Di Matteo memang baru saja dinobatkan sebagai pelatih terbaik Swiss 2012 dan berhak menerima trofi Credit Suisse Sports Awards sebagai pengakuan kehebatannya kala sukses mengantarkan Chelsea meraih gelar Liga Champions dan FA Cup di tahun yang sama.

Meski berkebangsaan Italia, Di Matteo sejatinya adalah pria kelahiran Schaffhausen, Swiss, 42 tahun lalu. Oleh karenanya, tak heran jika Swiss juga turut memperhatikan Di Matteo.

Apa yang diraih Di Matteo itu seakan menampar Roman Abramovich yang memecatnya bulan lalu setelah Chelsea kalah 3-0 dari Juventus. Kekalahan tersebut mengecilkan peluang The Blues untuk lolos ke fase knock-out, ketakutan yang akhirnya terjadi setelah mereka kalah bersaing dengan Juventus dan Shakhtar Donetsk.

Chelsea sendiri kini belum bisa tampil impresif dan stabil di bawah asuhan manajer sementara, Rafael Benitez. Terbaru, kekalahan dari Corinthians membuat janji Rafa pada fans pupus. Kala itu, Rafa berjanji akan mempersembahkan trofi Piala Dunia Antar Klub untuk fans Chelsea.

Kekalahan itu diyakini akan membuat sebagian besar fans Chelsea yang memang tak suka pada Rafa akan bertambah benci pada orang asal Spanyol tersebut.

Di sisi lain, fans pasti juga mengutuk Abramovich yang memecat Di Matteo jika melihat satu lagi trofi yang diraihnya, yang berasal dari hasil kerja kerasnya bersama Chelsea dalam periode Maret hingga November 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda