Scroll to Top

Liga Inggris: Marouane Fellaini Diskorsing Tiga Pertandingan

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 18 Dec 2012

Fellaini-Shawcross-Distin

Kerugian besar menimpa kubu Everton setelah FA menjatuhkan skorsing tiga pertandingan pada Marouane Fellaini. Skorsing tersebut harus dijatuhkan setelah Fellaini terbukti menanduk dada Ryan Shawcross dengan sengaja saat pertandingan Stoke City vs Everton digelar di Britannia Stadium akhir pekan kemarin.

Kejadian tersebut sebenarnya lolos dari pengamatan wasit Mark Halsey yang memimpin pertandingan. Namun rekaman video membuktikan bahwa Fellaini dinyatakan bersalah.

“FA menjatuhkan hukuman pada pemain Everton, Marouane Fellaini, atas tindakan kerasnya pada pertandingan versus Stoke City, Sabtu 15 September 2012,” demikian bunyi pernyataan resmi FA.

“Insiden tersebut terjadi di menit 59 antara Fellaini dan Ryan Shawcross yang tidak dilihat oleh ofisial pertandingan, namun terekam di video. Wasit juga melaporkan ada insiden lagi antara keduanya di menit 71 dan 91, namun wasit menyatakan tak ada yang perlu dipermasalahkan dengan dua insiden terakhir.”

Selepas pertandingan tersebut, Fellaini sebenarnya telah meminta maaf pada Shawcross dan juga seluruh awak beserta fans Everton lewat situs resmi klub. Meski permintaan maaf tersebut tak bisa menghindarkannya dari hukuman, sikap yang diambil Fellaini tetap mendapat pujian dari petinggi FA.

“Merupakan hal yang bagus melihatnya meminta maaf akibat ulahnya tersebut. Mengecewakan memang ia harus dihukum karena ia tampil brilian sepanjang musim ini,” ucap Gordon Taylor.

Dengan jatuhnya sanksi tersebut, maka Fellaini tak bisa membantu timnya melewati Festive Period saat melawan West Ham United (22 Desember), Wigan Athletic (26 Desember), dan Chelsea (30 Desember).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda