Scroll to Top

BlackBerry 10: Bocoran Tampilan Homescreen & Fitur Voice Command

By Ditya / Published on Tuesday, 18 Dec 2012

Homescreen BB10

Mendekati peluncuran BlackBerry 10 oleh Research In Motion (RIM), muncul bocoran tampilan homescreen dan fitur voice command yang kemungkinan besar adalah jawaban RIM terhadap fitur Siri yang terdapat pada smartphone iPhone besutan Apple.

Tampilan BlackBerry 10 ini terdiri dari ikon-ikon yang tersusun rapi berbentuk grid. Homescreen BlackBerry 10 menghadirkan shortcut jejaring sosial seperti Twitter, LinkedIn, Foursquare, dan Facebook.

Bocoran tampilan homescreen BlackBerry 10 ini juga menampilkan ikon aplikasi Remember besutan RIM yang merupakan aplikasi Personal Information Management (PIM) yang lengkap dengan integrasi yang kuat dengan aplikasi Evernote.

menu BB10

Beberapa aplikasi lain juga turut tampil pada bocoran homescreen BlackBerry 10 adalah aplikasi multimedia (Pictures, Music, Videos), aplikasi kantoran DocsToGo dan Story Maker. Secara umum tampilan homescreen BlackBerry 10 cukup rapi dan menarik.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (17/12/2012), hal yang menarik dari bocoran BlackBerry 10 kali ini adalah munculnya tampilan fitur voice command yang mungkin merupakan jawabap produsen asal Kanada ini terhadap asisten cerdas Siri yang dibenamkan pada iPhone.

BB10 Voice Search

Screenshot fitur voice command BlackBerry 10 tersebut menampilkan pengguna sedang memerintahkan perangkat BlackBerry 10 untuk mengirim pesan BlackBerry Messenger kepada orang lain melalui perintah suara.

Sayangnya, euforia mendekati peluncuran platform BlackBerry 10 pada tanggal 30 Januari 2013 ini dibarengi dengan kabar kurang sedap mengenai absennya aplikasi Instagram dan instant messenger populer, WhatsApp yang tidak akan hadir di platform BlackBerry 10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda