Scroll to Top

10 Jejaring Sosial Yang Akan Digusur Google Plus

By Aisyah Indarsari / Published on Thursday, 18 Aug 2011

Walaupun masih sangat awal untuk memprediksi kesusksesan Google+ jika dibandingkan dengan jejaring sosial lain yang sudah terlebih dulu eksis, akan tetapi saat ini banyak kesan optimis yang percaya bahwa Google+ akan berhasil mengikuti, atau bahkan melebihi kesuksesan mereka.

Inilah sisi positif yang bisa diambil oleh seluruh pencipta atau pengembang platform jika mereka baru saja meluncurkan produk, di pangsa pasar yang sudah lama eksis. Mereka akan dapat menciptakan kreasi baru yang merupakan versi terbaik dari semuanya. Bayangkan saja, seluruh fitur spesial dari masing-masing platform jejaring sosial cukup pada satu media.

Bahkan Buzzom menyebutkan sederetan situs jejaring sosial yang sudah lebih dulu eksis berikut yang akan digusur oleh Google+:

10. Quora

Quora sangat mungkin untuk tergusur, karena konten Google+ saat ini sangat mudah di search seperti juga Quora.

9. Blogger

Jika Google+ sudah difasilitasi dengan Oper Profile dan Long Conversation, walaupun sesama produk Google, sangat mungkin kita tidak akan memerlukan lagi Blogger.

8. Tumblr

Jika Anda membutuhkan portofolio yang kuat, akan lebih baik untuk membuat blog di Google+ dibandingkan di Tumblr.

7. Knol

Ada kemungkinan Google+ akan menggusur tool nya sendiri, Knol. Jika Anda memiliki profil yang dengan mudah di search seperti di Google+, maka Anda tidak akan memerlukan Knol.

6. Yahoo! Answer

Question & Answer (Q&A) platform juga sudah mulai bisa dilakukan di Google+. Jadi, untuk apa Yahoo! Answer lagi?

5. WordPress

WordPress memang membatasi dirinya khusus untuk sebuah platform, tapi untuk blogging platform, masih kalah dengan Google+.

4. Posterous

Sama alasannya dengan Tumblr, manfaatnya sudah bisa didapatkan di Google+. Jadi, tidak perlu Posterous lagi, kan?

3. Social Bookmarking Sites

Social Bookmarking Site sudah mulai jauh relevansinya dari situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan tentu saja Google+. Reddit danDigg akan sangat mungkin tidak banyak bermanfaat lagi.

2. Twitter

Dua situs terakhir ini yang sudah pasti merupakan saingan terberat Google+. Akan tetapi, jika Twitter bisa dikalahkan Facebook dan LinkedIn, maka Google+ pun akan dengan mudah mengalahkannya.

1. Facebook

Perlu waktu lebih dari sekedar 1 bulan untuk bisa mengalahkan Facebook. Akan tetapi dengan Google+ yang didukung oleh Android OS, Chrome OS dan terlebih lagi sudah difasilitasi dengan Game (dari produsen Zynga seperti pada game Farmville), sebentar lagi Facebook akan melepas masa jayanya.

Apakah ada situs jejaring sosial lain yang menurut Anda terancam oleh kekuatan Google+?

4 thoughts on “10 Jejaring Sosial Yang Akan Digusur Google Plus”

  1. kalo aku sebenarnya pilih Google+ tapi kok lambat ya, apa mungkin halaman webnya terlalu berat atau servernya, atau karna banyaknya orang mengakses, atau karena masih beta….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda