Scroll to Top

FB Uji Coba Aplikasi Mirip SnapChat

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 18 Dec 2012

FB Uji Coba Aplikasi Mirip SnapChat

FB sedang mengujicoba sebuah aplikasi yang memiliki fitur serupa dengan SnapChat. Sebuah aplikasi dimana bisa mengirimkan konten tak permanen ke pengguna.

SnapChat sendiri adalah aplikasi pesan instan di iOS (iPhone, iPod, dan iPad) dimana bisa berkirim gambar tak permanen. Misalkan saja Anda mengirim foto ke teman via SnapChat dan foto tersebut akan ‘menghilang’ setelah si penerima melihat foto ini.

Setting-nya pun bisa diatur dalam berapa detik atau menit. Foto akan secara otomatis ‘hilang’ setelah dilihat berapa detik atau menit sesuai dengan keinginan pengirim.

AllThingsD menulis jiak Facebook akan merilis fitur ini dalam beberapa minggu mendatang. Mungkin saja Facebook akan meluncurkannya sebelum akhir tahun.

Lantas apa maksud Facebook membuat fitur yang menyerupai SnapChat? Mungkin saja FB ingin menambah privasi pengguna terkait konten.

Misalkan saja fitur tersebut akan diintegrasikan ke Facebook Messenger. Jika pengguna mengirim foto ke pengguna lain yang bersifat privasi, foto tersebut akan hilang dengan sendirinya setelah si penerima melihat foto ini.

Facebook beberapa minggu ini memang sangat serius menggarap platform mobile. Minggu lalu mereka bahkan dirumorkan akan mengakuisisi WhatsApp Messenger.

Terkait dengan aplikasi Facebook lainnya, FB sejatinya telah memiliki aplikasi messenger sendiri. Sebut saja Facebook Messenger. Pun juga untuk aplikasi pengolah gambar, Facebook juga memiliki Facebook Camera.

Bagi Anda yang ingin mencoba aplikasi SnapChat di iOS, sila unduh di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda