Scroll to Top

Barcelona Perpanjang Kontrak Lionel Messi, Carles Puyol, dan Xavi Hernandez

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 18 Dec 2012

Barcelona Perpanjang Kontrak Lionel Messi, Carles Puyol, dan Xavi Hernandez

Barcelona resmi memperpanjang kontrak Lionel Messi hingga 2018. Tidak hanya King Leo yang memperoleh hadiah istimewa Barca menjelang natal. Tetapi juga dua kapten utama, Xavi Hernandez dan Carles Puyol. Xavi dan Puyol sama-sama diperpanjang kontraknya hingga 2016.

Keberuntungan memang tengah menyelimuti Barcelona. Tidak hanya karena mereka memimpin Liga Spanyol dengan jarak yang demikian masif dari Atletico Madrid, si peringkat kedua (sembilan angka). Tetapi juga, karena berhasil memperoleh kesepakatan dengan Lionel Messi.

Selama ini, pembicaraan perpanjangan kontrak dengan King Leo masih abu-abu. Sebelum akhirnya tibalah hari ini. Messi resmi bertahan di Camp Nou hingga Juni 2018, atau setidaknya ketika ia berusia 31 tahun. Artinya Si Nomor 10 memperpanjang kontraknya 2 tahun lebih banyak dari sebelumnya. Kontrak terakhir Messi sebelum ini, akan habis pada Juni 2016.

Tidak hanya Messi yang mendapatkan perpanjangan kontrak. Tetapi juga Xavi Hernandez dan Carles Puyol. Sang kapten pertama, Carles Puyol, memperoleh perpanjangan kontrak hingga tiga tahun. Awalnya, kontraknya berakhir per 30 Juni 2013. Namun kini, kita bisa berkata, kemungkinan Puyol akan pensiun di usia 37 tahun.

Sementara itu, Xavi Hernandez juga demikian. Sang playmaker Barcelona menambah masa-masa tinggal di klub yang membesarkannya, dua tahun lebih lama hingga 2016.

Perpanjangan kontrak ketiga pemain utama Barcelona ini bisa jadi akan semakin memperkokoh keyakinan kubu Blaugrana. Sejauh ini, mereka seperti tidak tersentuh di Liga Spanyol. Bahkan, mereka menjadi satu-satunya tim yang tak pernah kalah ketika La Liga sudah memasuki pekan ke-16.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda