Scroll to Top

F1 2013: Lotus Pertahankan Posisi Romain Grosjean

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 19 Dec 2012

Romain Grosjean perpanjang kontrak

Penantian berbuah manis dirasakan Romain Grosjean setelah tim Lotus Renault GP memutuskan untuk memperpanjang kontraknya sebagai pembalap hingga musim depan.

Dengan bergabungnya kembali Grosjean dalam ajang balap F1 musim 2013, itu berarti tim Lotus telah merampungkan line-up pembalap mereka. Sebelumnya, juara dunia dua kali F1, Kimi Raikkonen, telah lebih dulu memastikan perpanjangan kontraknya.

Grosjean mengakhiri musim 2012 dengan finis di posisi kedelapan klasemen. Hasil tiga kali finis di podium sebenarnya cukup membuktikan bahwa ia kompetitif, namun keterlibatan Grosjean pada beberapa insiden kecelakaan membuat Lotus ragu untuk memperpanjang kontraknya.

Hingga akhirnya konfirmasi perpanjangan kontrak Grosjean resmi diumumkan oleh tim Lotus. Prinsipal tim, Eric Boullier, sebagai perwakilan Lotus mengaku senang dapat melanjutkan kerjasama mereka dengan pembalap Prancis tersebut.

“Romain adalah talenta yang luar biasa dan kami senang ia melanjutkan bersama kami untuk musim kedua”, jelas Boullier.

“Dengan kelanjutan dua pembalap luar biasa seperti Romain dan Kimi, kami berada di tempat yang tepat untuk membangun musim 2012 kami yang kuat dengan hasil yang bahkan lebih baik di tahun kedepan.”

“Kami merupakan langganan podium di 2012 dan tentunya kami bermaksud melanjutkan trend tersebut di 2013”.

Grosjean yang sebelumnya sempat diragukan akan kembali tampil bersama Lotus musim depan akhirnya dapat bernapas lega. Ia menyambut gembira keputusan tim yang  memutuskan untuk memperpanjang kontraknya.

“Ini fantastis bagi saya melanjutkan kerjasama dengan tim Lotus F1 untuk 2013. Ini luar biasa mendapat dukungan dari semua orang di Enstone. Saya sangat menunggu untuk membuktikan kepercayaan mereka saat kami tiba di Australia.”

“Saya belajar banyak di musim pertama saya di Formula Satu dan tujuan saya adalah menaruh pelajaran tersebut ke dalam performa yang kuat dan lebih konsisten musim depan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda