Scroll to Top

Barcelona Era Tito Vilanova Lebih Baik daripada Era Pep Guardiola

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 19 Dec 2012

Barcelona Era Tito Vilanova Lebih Baik daripada Era Pep Guardiola

Barcelona musim ini, lebih baik daripada Barca era Pep Guardiola. Demikian yang dicetuskan oleh Luis Aragones, mantan pelatih Spanyol di Euro 2008 dan Atletico Madrid. Aragones tidak setuju jika disebutkan bahwa Liga Spanyol membosankan. Baginya, Real Madrid tidak akan pernah menyerah untuk memberikan gelar La Liga kepada Barca begitu saja. Selain itu, Atletico Madrid juga masih terus menunjukkan penampilan konsisten.

Barcelona boleh-boleh saja unggul 9 angka dari Atletico Madrid. 13 poin dari Real Madrid. Namun, bagi seorang Luis Aragones, Liga Spanyol belum berakhir. Kedua tim yang tertinggal, masih berpotensi mengejar ketertinggalan.

“Saat ini, Liga Spanyol memang bagaikan liga dengan satu kuda pacu (Barcelona). Tapi, Real Madrid tidak akan pernah menyerah begitu saja; mereka akan terus berjuang. Sementara itu, Atletico Madrid memiliki peluang karena mereka sejauh ini selalu bermain mengagumkan.”

Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid, berkata bahwa liga ini telah membosankan karena Barcelona terlalu tangguh. Bagi Aragones tidak demikian. Masih banyak pertarungan ketat yang akan dilakoni oleh tim-tim La Liga.

“Saya tidak akan sampai pada keimpulan serupa (liga membosankan) karena masih ada dua tim yang bermain untuk memperebutkan gelar, ada pula tiga sampai empat tim yang berebut jatah Liga Champions, yang tak kalah menarik. Jangan lupakan pertarungan untuk lolos dari degradasi,” kata Aragones.

Dan setelah melihat Barcelona hanya menuai sekali seri pada pekan ke-16, Aragones tiba pada kesimpulan bahwa tim Catalan ini sangat apik. Bahkan, sang mantan pelatih Atletico Madrid menyatakan, “Barcelona saat ini lebih baik daripada saat mereka berada di bawah kendali Pep Guardiola.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda