Scroll to Top

Liga Inggris: Jose Enrique Kritik FA Karena Denda Suso

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 19 Dec 2012

Suso-Jose

Bek kiri Liverpool, Jose Enrique, mengecam FA karena telah mendenda rekan setimnya, Suso, akibat komentarnya di Twitter. Kala itu, di dalam sebuah foto yang menunjukkan Enrique sedang menjalani perawatan pemutihan gigi, Suso mengatakan bahwa Enrique tampak seperti seorang gay. Komentar tersebut ternyata dianggap serius oleh FA.

Dalam pernyataan resminya, asosiasi sepakbola Inggris itupun lantas mendenda pemain asal Spanyol berusia 19 tahun itu sebesar 10.000 pounds.

“Setelah dilakukan sidang pada hari Senin kemarin, pemain Liverpool, Jesus Fernandez Saez (Suso) telah didenda 10.000 pounds dan diperingatkan untuk menjaga komentarnya di Twitter.”

Jose Enrique

Mengetahui hal tersebut, Enrique pun membela Suso yang ia tuangkan di akun Twitternya. Eks pemain Newcastle United itu menyebut apa yang dilakukan Suso hanyalah gurauan dan tak perlu dianggap serius oleh pihak lain.

https://twitter.com/jose3enrique3/status/281061020426989569

“Saya minta maaf pada semua pihak yang merasa tak nyaman tentang komentar saya di foto Jose Enrique. Itu hanyalah candaan antara kami berdua,” ujar Suso.

Suso dan Enrique memang dikenal dekat karena keduanya berasal dari Spanyol. Dalam berbagai kesempatan, keduanya sering menghabiskan waktu bersama, terlihat dari aktivitas di akun Twitter mereka.

Musim ini, Suso muncul sebagai salah satu youngster yang diandalkan Liverpool bersama Raheem Sterling.  Sejauh ini, Suso telah dimainkan sebanyak 13 kali oleh manajer Brendan Rodgers dan baru saja menandatangani kontrak jangka panjang pada Oktober lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda