Scroll to Top

Barcelona Pasti Akan Kalah di Liga Spanyol, Sebut Tito Vilanova

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 19 Dec 2012

Barcelona Pasti Akan Kalah

Barcelona tidak boleh bersantai meski unggul 9 poin dari Atletico Madrid dan 13 angka dari Real Madrid. Demikian yang disebutkan oleh Sandro Rosell. Senada dengan sang presiden Barcelona, pelatih Tito Vilanova juga berkata bahwa Liga Spanyol belum berakhir. Suatu saat nanti Barcelona bisa saja kehilangan angka. Perjuangan masih menyisakan 22 pekan lagi.

“Segalanya masih terbuka. Hingga Mei atau Juni (2013, ketika Liga Spanyol menyisakan pekan-pekan terakhir), kami tidak akan berhenti,” demikian yang dicetuskan oleh Sandro Rosell. Sang presiden Barcelona tidak ingin skuad Camp Nou lantas meremehkan para pesaing dengan keunggulan yang nyaris dikejar siapa pun.

Senada dengan Rosell, pelatih Tito Vilanova juga tak ingin anak asuhnya kehilangan konsentrasi begitu saja. Tito mengingatkan kejadian musim 2008-2009 ketika Barca sudah unggul 12 angka, tapi ternyata membutuhkan kemenangan di Santiago Bernabeu untuk memastikan gelar La Liga.

“Kami memperoleh banyak poin. Tapi kenyataannya, Barcelona mesti bekerja keras hingga menit terakhir untuk memenangi laga. Saya tidak berpendapat bahwa kami akan memenangi semua laga dengan mudah. Saya yakin ada kalanya kami mesti mengejar ketertinggalan atau bahkan kehilangan angka. Saya tidak berpikir Liga Spanyol adalah liga yang mudah; atau liga yang membosankan,” cetus mantan pemain Celta Vigo.

Bagi Vilanova, segala kemungkinan masih terbuka. Pasti ada saatnya ketika Barcelona kalah, dan tim lain memenangi laga sehingga jarak bisa terkejar. Dan menurut Tito, peluang Real Madrid dan Atletico untuk melakukan hal tersebut terbuka.

“Bisa jadi suatu saat nanti kami kalah dan tim lain memenangi pertandingan. Real Madrid dan Atletico akan terus menjaga peluang hingga akhir kompetisi,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda