Scroll to Top

Persib Cuma Jago Kandang?

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 19 Dec 2012

Persib Cuma Jago Kandang?

Persib Bandung yang diunggulkan menjuarai Inter Island Cup 2012, mesti kandas di semifinal setelah ditekuk Persisam Samarinda 0-2. Materi bertabur bintang yang dimiliki Maung Bandung ternyata tidak menjamin kemenangan. Apakah ini berarti mitos bahwa Persib cuma jago kandang, dan lemah jika bertarung di markas lawan, terbukti? Apakah dengan keadaan ini peluang Firman Utina dkk. menjuarai ISL musim depan menipis?

Inter Island Cup 2012 bisa menjadi pelajaran penting bagi Persib Bandung. Mereka memang menyabet semua kemenangan ketika menjadi tuan rumah babak penyisihan grup turnamen antar pulau tersebut. Namun, ketika harus bermain di luar kandang, Maung Bandung langsung rontok. Bagi pelatih Djadjang Nurjaman, lemahnya Persib ketika berlaga tandang, adalah sesuatu yang belum terpecahkan.

“Entah mitos atau apa, yang pasti kendala Persib selalu kalah dalam laga tandang belum terpecahkan,” sebut Djadjang seperti dilansir oleh Tribunnews.

Djadjang menilai bahwa secara teknis, tidak ada kesalahan mendasar yang dibuat Persib. Persiapan mereka matang, dan kondisi fisik para pemain pun bugar.

Padahal, persiapan kami sudah kami lakukan semua dan persiapan yang dilakukan sama dengan pertandingan sebelumnya sewaktu di laga kandang. Yang pasti (masalahnya) bukan kondisi fisik karena memang fisik pemain sudah dalam kondisi fit,” kata sang arsitek Maung Bandung kepada Tribunnews.

Kelemahan Persib kala mesti bermain di luar kandang, bisa dilihat dari prestasi mereka sepanjang ISL 2011-2012 lalu. Mereka hanya mencatatkan dua kemenangan tandang. Plus, 11 kekalahan. Bertolak belakang dengan rekor kandang Maung Bandung yang 12 kali meraih kemenangan. Jadi, benarkah Persib hanya jago kandang?

Foto: bola.viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda