Scroll to Top

Facebook akan Luncurkan Iklan Autoplay Video di News Feed Pengguna?

By Ditya / Published on Wednesday, 19 Dec 2012

Facebook

Jejaring sosial terbesar Facebook dikabarkan akan meluncurkan iklan autoplay video ke laman news feed pengguna dalam waktu 6 bulan ke depan. Iklan autoplay video ini akan hadir ke Facebook versi desktop terlebih dahulu.

Iklan autoplay video ini adalah iklan yang berbentuk video yang mungkin juga akan dilengkapi oleh audio yang secara otomatis akan dimainkan setelah selesai di-load. Sehingga video iklan ini secara otomatis dimainkan tanpa campur tangan pengguna.

Iklan autoplay video Facebook ini kabarnya akan hadir terlebih dahulu di Desktop dan dapat ditargetkan pada pengguna tertentu. Tak hanya itu, kabarnya, iklan autoplay video besutan Facebook ini kabarnya akan dilengkapi dengan auto-audio atau suara.

Tujuan kehadiran iklan autoplay video ini adalah untuk menarik perhatian pengguna, karena video terlihat lebih menarik ketimbang gambar atau sekedar teks dan tautan. Bahkan menurut AdAge, Facebook sebenarnya telah memiliki fasilitas autoplay video, sayangnya belum banyak pengiklan yang menggunakan fasilitas ini.

Kehadiran iklan berbentuk autoplay video ini mungkin akan menjadi kontroversi dikalangan pengguna Facebook. Sebagian pengguna Facebook akan merasa terganggu dengan munculnya iklan video yang otomatis dimainkan. Tak hanya itu, iklan autoplay video ini juga akan mengonsumsi bandwidth yang lebih besar, tentu hal ini bukan kabar baik bagi pengguna dengan bandwidth terbatas.

Jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini memang mendapatkan penghasilan utama dari iklan, sehingga tak heran Facebook membuat berbagai fasilitas agar iklan Facebook terlihat menarik dam efektif.

Seperti yang dilansir dari CNET (18/12/2012), sampai saat ini Facebook tak memberi tanggapan atau komentar resmi tentang kehadiran iklan autoplay video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda