Honda CB150R vs Yamaha New V-Ixion, Mana yang Lebih Populer di Twitter?

Honda CB150R vs Yamaha New V-Ixion

Honda CB150R vs Yamaha New V-Ixion mana yang terbaik? Jagat otomatif roda dua tanah air di penghujung tahun ini kembali diramaikan dengan persaingan sengit dua pabrikan motor top papan atas: Honda dan Yamaha.

Peluncuran dua motor beken ini juga hampir bebarengan. Honda CB150R StreetFire dirilis pada tanggal 12 Desember 2012 lalu sedangkan Yamaha New V-Ixion dirilis pada 15 Desember 2012.

Dikutip dari DetikOto, Honda CB150R mengusung desain speedy shape. Berkarakter tajam, ramping, dan ringan. Sebuah cerminan motor sport masa kini. Yamaha New V-Ixion tampil dengan desain gagah dengan bagian samping terlihat lebih artistik.

Honda CB150R disuntikkan amunisi mesin 150 cc, 4 langkah, DOHC, 4 katip, 6 kecepatan. Mesin berpendingin (liquid-cooled) yang menerapkan sistem bahan bakar PGM-FI. Yamaha New V-Ixion sendiri dibenamkan mesin 150 cc, 4 langkah, 4 valve SOHC, Fuel INjection, berpendingin cairan yang dapat memuntahkan daya maksimal 12,2 kW (16.59 PS) di 8.500 rpm.

Itulah sekilas data dan fakta masing-masing produk unggulan Honda maupun Yamaha. Lantas dari Honda CB150R vs Yamaha New V-Ixion, manakah yang lebih populer di Twitter menurut netizen?

Pengguna Satrio Utama menganggap jika Yahama telah memersiapkan perubahan mendasar di V-Ixion sebab telah memrediksi kemapuan Honda CB250R. Berikut analisanya.

Lain lagi dengan pendapat Emir A. Ia menganggap antara keduanya masih sebanding. Tak memilih dua motor beken tersebut.

Ikkokdcock membandingkan Honda DBR150R dan Yamaha V-Ixion dengan produk lain seperti Pulsar 200NS atau KTM Duke 200. Baginya bukan Honda dan Yamaha saja yang dominan.

Pengguna Bagus P Setiawan lebih memilih Yamaha V-Ixion daripada Honda CBR150R. Sayangnya ia tak menulis apa alasannya.

Dan terakhir seperti biasa joke media sosial. Pengguna Munfarid Awaluddin tak memilih dua motor top tersebut. Baginya motor Honda jadul Astrea Grand tetap menjadi primadona di hatinya.

Baik Honda CB150R dan Yamaha New V-Ixion hadir dengan spesifikasi masing-masing dan diciptakan bagi kebutuhan pengguna. Semua tergantung mereka memilih motor apa yang terbaik bagi kebutuhan berkendara harian.

Komentar Anda

Leave A Response