honda-cb150r-streetfire

Soal penampilan, Honda CB150R StreetFire memang agak beda. Kesan gagah, garang, dan maskulin sangat terasa pada motor ini. Belum lagi kalau dipasang aksesoris tambahan yang menyertai rilis motor tersebut, pastilah akan tampak lebih sporty.

PT Astra Honda Motor menyediakan dua aksesoris yang dijual terpisah untuk CB150R, yaitu tank pad dan cover engine. Keduanya dibanderol dengan harga terjangkau untuk mendapatkan sebuah tampilan motor yang menawan. Tank pad bisa ditebus hanya dengan Rp 50 ribu dan cover engine seharga Rp 280 ribu. Seperti dikutip dari VivaNews, untuk pembelian cover engine sudah termasuk dengan braketnya.

Saat cover engine diterapkan untuk bagian bawah mesin, maka frame warna merah membuat penampilan motor menjadi lebih sporty. Apalagi saat diterapkan pada CB150R warna putih, maka motor berkesan lebih hidup.

“Itu komponen dari salah satu vendor AHM, tapi tentu saja dengan standar pabrikan Honda,” kata Kristanto, Kepala Komunikasi Korporat Astra Honda Motor.

Honda CB150R StreetFire sangat menarik minat pengunjung pada gelaran Jakarta Motor Cycle Show 2012 yang beberapa bulan lalu. Awal Desember ini resmi dipasarkan dengan kisaran harga Rp 23,35 juta.  Motor sport ini dibekali mesin 150 cc DOHC, 4 langkah, 4 katup, dan dengan enam transmisi kecepatan. Sistem suplai bahan bakarnya menerapkan Programmed Fuel Injection (PGM-FI). Kecepatan maksimalnya mencapai 122 km/jam. Urusan performa, untuk mencapai jarak 0-200 meter hanya perlu waktu sekitar 10,6 detik.

Jika Anda meminati Honda CBR150R, ada empat pilihan warna yang ditawarkan. Yaitu Speedy White, Lightning White, Astro Black, dan Furious Red.