Scroll to Top

Marissa Mayer dan Tim Cook Masuk Nominasi Time’s Person of the Year

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 19 Dec 2012

Tim Cook & Marissa Mayer

Dua sosok sentral di dua perusahaan teknologi top dunia, Tim Cook dan Marissa Mayer masuk dalam nominasi Time’s Person of the Year. Sebuah penghargaan tertinggi bagi sosok paling berpengaruh di dunia versi Majalah Time di tiap tahunnya.

Pada tahun 2010 lalu, pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg menerima penghargaan ini. Majalah Time mangganjar suami Priscilla Chan tersebut karena dianggap banyak memberikan perubahan bagi umat manusia di muka bumi terkait dengan jejaring sosial populernya.

Tatkala menjadi CEO Apple, Tim Cook (52) langsung menggebarak dengan peluncuran The New iPad, iPad Mini, iPhone 5, dan MacBook Pro. Di tangannya Apple masih berulang kali memecahkan rekor laba yang berhasil dikeruk. Ia juga berani meminta maaf atas aplikasi maps yang gagal di iOS6.

Bulan Juli 2012, Yahoo! mengumumkan berhasil menggandeng mantan karyawan lawas Google Marissa Mayer yang didapuk sebagai CEO. Marissa Mayer (37) bukan orang baru di Silicon Valley. Ia adalah karyawan Google ke-20 dan menjadi salah satu kunci sukses Google hingga sekarang. Dan Yahoo! berharap peruntungan dari tangan magis srikandi cantik ini.

Hari ini Majalah Time mengerucutkan dari 40 nominasi menjadi 8 nominasi. Selain Tim Cook dan Marissa Mayer masih ada nama lawas lainnya seperti Barack Obama, Malala Yousafzai, Mohamed Morsi, Bill Clinton, Hillary Clinton, dan The Higgs Boson. Sedangkan dalam jejak pendapat online, Kim Jong Un pemimpin Korea Utara muncul sebagai terfavorit dengan 5,6 juta voted.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda