Scroll to Top

Youtube Rewind 2012: Kilas Balik Video Youtube Sepanjang Tahun 2012

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 19 Dec 2012

Rewind Youtube Style

Youtube rilis Youtube Rewind 2012, sebuah kilas balik perjalan panjang video di Yotuube selama tahun 2012 ini. Di kanal khusus yang sengaja dipersembahkan pada pemirsa, pengguna Youtube bisa melihat tren video apa saja baik itu secara global maupun per wilayah (negara).

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk wilayah Indonesia, video yang paling populer di Youtube di tahun 2012 adalah Gangnam Style-nya PSY. Video klip musik ini bahkan mampu menyingkirkan nama-nama tenar lokal macam NOAH, Armada, bahkan Trio Macan dengan Iwak Peyek-nya.

Beberapa hari lalu PSY dan Youtube dikabarkan sedang menggarap sebuah proyek rahasia. Proyek rahasia ini diketahui dari tweet PSY di Twitter dengan berpose ala style Gangnam Style dengan beberapa orang. Ternyata kala itu baik PSY dan beberapa sosok populer di Youtube sedang menggarap sebuah video yang berujudul Rewind Youtube Style 2012.

Dalam video ini – yang mirip sebuah video parodi – muncul beberapa sosok-sosok tenar Youtube baik itu artis, PSY misalnya, atau dari user tertentu yang kerap mengunggah video di Youtube dan menjadi tren. Video musik ini menggunakan musik perpaduan mashup antara Gangnam Style dan Call Me Maybe.

Selain itu pula ada juga video yang bertajuk Interactive Timeline: YouTube Rewind 2012 (Global). Sebuah video garis waktu atau kronologi per bulannya pelbagai video ngetren di Youtube mulai dari bulan Januari hingga Desember 2012.

Dalam video tersebut (di atas) tersaji dengan detail video apa saja yang menjadi tren per bulannya. Misalnya saja Gangnam Style PSY yang mulai menyapa penggemar sejak bulan Juli 2012, atau trailer The Avenger yang tren di bulan April 2012. Masih banyak video lainnya yang disajikan dalam 4 grid per bulannya.

Untuk melihat list lengkap daftar video paling populer dan menjadi tren di Youtube baik secara global atau lokal, sila kunjungi kanal Youtube Rewind 2012 di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda