Scroll to Top

Barcelona: Tito Vilanova Operasi Tumor, Jordi Roura Jadi Caretaker

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 20 Dec 2012

Barcelona Tito Vilanova Operasi Tumor, Jordi Roura Jadi Caretaker

Pelatih Barcelona, Tito Vilanova menjalani operasi untuk mengangkat tumor di kelenjar parotisnya pada Kamis ini. Sebagai pengganti sementara untuk pertandingan Barca vs Real Valladolid akhir pekan ini, ditunjuklah Jordi Roura, yang selama ini menjadi asisten pelatih Tito. Seluruh dunia, termasuk Real Madrid, rival abadi Barcelona, memberikan dukungan penuh untuk kesembuhan Tito Vilanova dalam menghadapi masa-masa sulitnya.

Ujian bagi Barcelona, menghadang sebelum Natal. Pelatih yang membawa mereka meraih 15 kemenangan dalam 16 pekan pertama Liga Spanyol, Tito Vilanova harus beristirahat. Tumor di kelenjar parotisnya tumbuh lagi. Ia mesti menjalani operasi pada Kamis ini, dan harus menjalani rawat inap di rumah sakit selama tiga-empat hari kemudian.

Pasca operasi, Tito Vilanova akan menjalani kemoterapi dan perawatan radiasi selama sekitar enam minggu. Sepanjang periode ini, ada kemungkinan jadwal Tito terganggu. Segalanya bergantung pada secepat apa pulihnya jebolan akademi La Masia ini.

Dukungan kepada mantan pemain Celta Vigo pun mengalir deras. Entah dari kalangan pemain, pelatih, klub, hingga fans di seluruh dunia, berharap Tito Vilanova mampu melewati masa-masa sulit dalam hidupnya. Tak terkecuali Real Madrid. Dalam situs resmi Los Blancos, terhantar doa tulus kepada pelatih Barca. Mereka memberi dukungan penuh kepada Tito, sekaligus berharap sang entrenador segera pulih.

Bahkan kapten Real Madrid, Iker Casillas, berkata, “Tito, seluruh insan sepakbola ada di belakang Anda; memberikan kekuatan agar mampu melewati masa-masa sulit ini. Tak mungkin Anda akan menyerah.”

Sebagai pengganti Tito untuk pertandingan melawan Real Valladolid pada akhir pekan nanti, Barcelona mempercayakan pada sang asisten. Siapa lagi kalau bukan Jordi Roura. Seperti halnya Tito, Roura sama-sama merupakan produk asli Barcelona. Ia sempat berkarier hingga 1994 bersama Sant Andreu. Pria yang pernah menangani Yokohama Flugels dan L’Hospitalet, kini mendapatkan tantangan untuk meneruskan tren positif Barcelona bersama Tito Vilanova.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda