Scroll to Top

Semifinal Capital One Cup 2012: Chelsea vs Swansea, Bradford vs Aston Villa

By Wan Faizal / Published on Thursday, 20 Dec 2012

Gol Ivanovic

Pasca digulirkannya pertandingan perempat final terakhir Capital One Cup 2012 antara Leeds United vs Chelsea, panitia penyelenggara langsung melakukan undian untuk babak semifinal. Chelsea yang menjadi satu-satunya tim besar di babak ini akan bersua dengan Swansea City. Sementara tim kuda hitam, Bradford City, akan dipertemukan dengan Aston Villa.

Tak seperti di babak sebelumnya, di fase semifinal ini masing-masing tim akan melakoni dua pertandingan dalam format home and away. Pertandingan pertama akan digelar pada 7 Januari mendatang, sementara second leg dilangsungkan pada 21 Januari.

Manajer Chelsea, Rafael Benitez, cukup antusias dengan hasil undian yang mempertemukan timnya dengan Swansea. Rafa yakin ia bisa mempersembahkan trofi pertamanya bagi Chelsea di ajang ini.

“Swansea adalah tim dengan tipikal yang suka memainkan bola. Kemampuan mereka dalam menahan bola akan membuat pertandingan berjalan menarik,” ujar Rafa.

“Setiap kompetisi yang kami ikuti adalah penting. Sebagai sebuah tim besar, kami harus berupaya untuk juara. Dan itu kondisi yang terjadi saat ini, kami sudah di semifinal dan sudah dekat dengan trofi.”

Chelsea sendiri melaju ke fase ini berkat kemenangan 1-5 di Elland Road, markas Leeds. Sementara Swansea maju menantang Marko Marin dkk berkat kemenangan tipis 1-0 atas Middlesbrough. Aston Villa juga masuk sebagai empat besar setelah menumbangkan Norwich City 1-4 di Carrow Road.

Bradford mungkin menjadi tim yang paling mengejutkan. Sebagai satu-satunya tim dari kasta bawah, mereka maju ke semifinal dengan menumbangkan Arsenal lewat drama adu penalti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda