Scroll to Top

Persib Rencanakan TC Di Kuningan Demi Persiapan ISL

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 20 Dec 2012

Ternyata ada hikmah dibalik tersingkirnya Persib dari ajang Inter Island Cup (IIC) 2012. Pasalnya dengan kondisi itu, Djajang Nurdjaman bisa lebih fokus dalam mempersiapkan tim guna berlaga di kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2012/2013.

Segala persiapan pun dilakukan manajemen Persib dalam membuat performa Atep Cs lebih maksimal. Diantaranya adalah rencana menggelar TC di Kuningan.

Ketika dimintai konfirmasinya, Djajang Nurdjaman tidak membantah hal tersebut. Djadjang akan mencoba mengkonsentrasikan pemain di Kuningan dalam kurun waktu kurang lebih seminggu dari 26 Desember 2012  hingga awal Januari 2013.

“Rencana 26 Desember kita akan coba TC di Kuningan selama seminggu. Kita tahun baru di sana saja” ungkap Djadjang Nurdjaman seperti yang dilansir situs resmi Persib.

Dalam persipan tim kali ini, Djadjang akan memfokuskan pada pematangan tim menghadapi laga awal kompetisi terutama strategi dan taktik permainan.

Djadjang sengaja memilih Kuningan sebagai lokasi TC, karena menurutnya fasilitas di Kota Kuningan tersebut memadai.

Terlebih lapangan Stadion Mashoed Wisnusaputra memang dinilai Djadjang cocok untuk TC.

“Jawa Barat yang lapangnya cukup bagus yaitu Ciamis dan Kuningan. Kita cari suasana baru, kalau kita di Ciamis mungkin pemain bosan” jelas Djajang.

Djadjang juga akan membuat program uji coba dalam TC di Kuningan tersebut. Namun sampai saat ini, Djadjang masih berusaha mencari dan menghubungi tim-tim yang cukup berkualitas untuk bisa diajak uji coba.

“Inginnya dengan tim yang satu level agar teruji hasil latihannya. Tapi, memang cukup sulit untuk bisa mendapatkan tim yang selevel untuk uji coba di Kuningan” ujar Djadjang.

Perjuangan Persib di ISL 2012 akan dimulai dengan menjamu Persipura Jayapura pada pertandingan pertamanya pada tanggal 13 Januari 2013 mendatang.

Menghadapi pertandingan tersebut, Djajang berharap seluruh pemain bisa fokus dan belajar dari kesalahan saat tersingkir di semifinal IIC 2012.

“Saya pikir pemain sudah menyadari kesalahannya mengingat juga pertandingan di awal kompetisi nanti begitu penting. Makanya kita lakukan evaluasi dari sekarang” jelasnya.

Sebelumnya langkah Persib untuk maju ke babak final IIC 2012 dihentikan Persisam Samarinda dengan skor 0-2.

Persisam pun berhak melaju ke final menghadapi Sriwijaya FC, yang mengalahkan Arema di babak semifinal dengan skor 1-0.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda