Scroll to Top

Timnas Indonesia Rangking 156 FIFA Desember 2012

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 20 Dec 2012

Timnas Indonesia menduduki rangking FIFA 156 per Desember 2012 ini. Peringkat tersebut mengalami kenaikan, setelah sebelumnya di bulan November 2012 berada di urutan 165.

Namun demikian peringkat Indonesia masih kalah dibanding empat negara ASEAN lain, yakni Vietnam, Thailand, Filipina, dan Singapura.

Meski gagal di AFF 2012, Vietnam bisa duduk di posisi 131 FIFA. Sementara itu Thailand berada di peringkat 136, Filipina 147, dan Singapura di posisi 155.

Menurut Bob Hippy, pertandingan Piala AFF 2012 lalu tidak masuk dalam kalender FIFA sehingga tidak ada poin yang didapat dari sana.

“Kalau AFF tidak ada poinnya, tapi Piala Asia masuk kalender FIFA sehingga ada poin” kata Bob Hippy.

Dengan demikian naiknya peringkat Timnas Indonesia yang sempat menyentuh urutan 176, membaik menjadi 168 lalu menjadi 165 hingga kini 156 pada Desember tercipta berkat pertandingan internasional.

Pertandingan uji coba internasional tersebut diantaranya saat melawan Timnas Kamerun, Korea Utara, Vietnam maupun Timnas Timor Leste serta Timnas Filipina dan Brunei Darussalam.

Peringkat Timnas Indonesia kali ini mampu melewati peringkat Malaysia di rangking FIFA. Malaysia sendiri duduk di peringkat 158.

Sementara itu dalam situs resmi yang dilansir FIFA, tiga besar kekuatan utama sepak bola dunia masih belum berubah. Berikut ini daftar 10 besar negara dalam rangking FIFA.

  1. Spanyol
  2. Jerman
  3. Argentina
  4. Italia
  5. Kolombia
  6. Inggris
  7. Portugal
  8. Belanda
  9. Rusia
  10. Kroasia
Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda