Scroll to Top

Huawei Ascend D2 & W1 akan Muncul di CES 2013

By Ditya / Published on Thursday, 20 Dec 2012

Huawei-Ascend-Mate

Huawei dikabarkan telah mengkonfirmasi kehadiran smartphone Ascend D2 dan Ascend W1 di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2013 yang dilaksanakan mulai tanggal 8 Januari 2013 mendatang. Produsen asal China ini tak ragu menghadirkan 2 smartphone dari platform yang berbeda.

Huawei Ascend D2 adalah flagship smartphone Android yang diplot untuk bersaing dengan Samsung Galaxy S3, HTC OneX+, atau Apple iPhone 5. Huawei membekali Ascend D2 ini dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel.

Dapur pacu Ascend D2 ini ditenagai oleh chipset besutan Huawei sendiri, yakni HiSilicon K3V2 quad-core dengan kecepatan yang belum diketahui. Tak hanya itu, Huawei membekali Ascend D2 ini dengan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel.

Huawei Ascend D2 ini menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dan kemungkinan akan mendapat ugrade ke Android 4.2 Jelly Bean. Huawei juga menggunakan antarmuka baru yang bernama Emotion UI yang membawa karakter khas Huawei untuk Ascend D2.

Tak hanya flagship platform Android, Huawei juga akan menampilkan smartphone berbasis Windows Phone melalui seri Ascend W1. Smartphone Huawei Ascend W1 ini tampaknya membidik pasar kelas menengah dengan menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (19/12/2012), Huawei Ascend W1 ini ditenagai oleh prosesor dual-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB. Huawei juga membekali Ascend W1 dengan memori internal sebesar 4GB dan kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel.

Banyak pihak yang berharap Huawei juga menampilkan Ascend Mate yang merupakan phablet pesaing galaxy Note yang mengusung layar berukuran 6,1 inci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda