Scroll to Top

ZTE Grand X V970M, Smartphone Jelly Bean Diluncurkan di Indonesia

By Ditya / Published on Thursday, 20 Dec 2012

zte-grand-x

ZTE memang belum begitu populer di Indonesia, tapi produsen ponsel asal China ini baru saja meluncurkan smartphone ZTE Grand X V970M untuk pasar indonesia. Salah satu keunggulan ZTE Grand X adalah sistem operasi Android 4.1 Jelly bean yang diusungnya.

Sampai saat ini memang masih sangat jarang smartphone di Indoesia yang menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Hal ini dilihat ZTE sebagai peluang untuk meluncurkan Grand X yang merupakan smartphone kelas menengah yang menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean

ZTE membekali Grand X dengan layar berukuran 4,3 inci dengan teknologi IPS (In-Plane Switch) dengan resolusi qHD atau 540 x 960 piksel dengan kerapatan layar mencapai 256 ppi (pixel per inch), ini cukup diatas para pesaing dikelasnya yang biasanya membekali layar dengan resolusi 480 x 800 piksel.

Sisi dapur pacu, ZTE Grand X V970M ini ditenagai oleh chipset MediaTek MTK 6577 dengan prosesor dual-core berkecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB serta grafis yang mumpuni dari PowerVR SGX531.

Tak hanya itu, ZTE Grand X ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan memori internal sebesar 4GB dengan ruang kosong yang dapat dimanfaatkan mencapai 2,5GB yang didukung dengan slot microSD maksimal 32GB untuk ekpansi ruang penyimpanan.

ZTE membekali Grand X dengan baterai berkapasitas 1.650 mAh yang dinilai telah mencukupi. ZTE mengatakan bahwa Project Butter pada Android 4.1 Jelly Bean serta penggunaan layar berteknologi IPS dapat menghemat konsumsi baterai.

“Ini  first factory launch untuk smartphone jelly bean di Indonesia. Baterainya 1600 mAH, tapi dengan layar IPS itu tidak akan memakan baterai, dan project butter Jelly Bean juga punya kemampuan menghemat daya,” kata Natalia Sutanto, Public Relations ZTE Indonesia.

Seperti yang dilansir dari AntaraNews (19/12/2012), ZTE Grand X ini dijual dengan harga Rp 2.299.000 dan saat ini dibandrol dengan harga khusus pada tanggal 20-21 Desember 2012 jika membeli Grand X di XL Xplor Park dengan harga Rp 1.999.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda