Scroll to Top

Olivia Culpo Pemenang Miss Universe 2012, Maria Selena Gagal Juara

By Ika / Published on Thursday, 20 Dec 2012

Olivia Culpo

Final Miss Universe 2012 akhirnya usai, dan gelar juara jatuh pada Olivia Culpo, kontestan yang mewakili Amerika Serikat dan berasal dari Rhode Island. Dan tentu saja, Indonesia pun harus kembali menelan kekecewaan setelah Maria Selena gagal mendapat juara, karena perwakilan Indonesia ini tak bisa maju ke babak berikut setelah gagal masuk 16 besar.

Olivia Culpo berhasil menyisihkan puluhan peserta lainnya dan mampu memukau para juri dalam final yang diadakan di Las Vegas pada Rabu (19/12) malam waktu setempat.

Olivia lahir dan dibesarkan oleh keluarga pecinta musik, tak heran bila ia akhirnya memiliki kemampuan bermusik yang baik. Ia menguasai instrumen cello dan bergabung di beberapa orkestra, salah satunya adalah Rhode Island Philharmonic Youth Orchestra. Ia juga menempuh pendidikan di Universitas Boston dan mahir berbahasa Italia.

Namun di balik kecantikan dan kepintarannya, wanita kelahiran 8 Mei 1992 ini mengaku sering merasa tidak percaya diri. Ia bahkan sempat mengungkapkan bahwa sesi bikini di Miss Universe 2012 membuatnya cukup grogi karena merasa tak memiliki bentuk tubuh yang indah.

Bila Olivia Culpo sukses meraih mahkota Miss Universe 2012, maka Miss Filipina Janine Tugonon mendapat posisi runner-up dan Miss Venezuela Irene Sofia Esser Quintero meraih 2nd runner-up.

Indonesia memang belum memiliki kesempatan untuk meraih juara, namun Maria Selena bisa sedikit tersenyum karena kostum Garuda yang dikenakannya berhasil masuk 10 besar Best National Costume. Pada kategori ini sendiri, Ji Dan Xu dari China berhasil memenangkannya setelah tampil dengan kostum anggun berwarna biru dan putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda