Scroll to Top

Persija Tetap Optimis Sambut ISL Meski Banyak Masalah

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 20 Dec 2012

Persija Jakarta tetap optimis menyambut kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim 2012/2013 yang akan mulai bergulir 5 Januari mendatang. Gelar juara atau minimal memperbaiki posisi Persija di ISL sebelumnya, telah menjadi target manajemen.

Ketika dimintai konfirmasinya ketua umum Persija, Ferry Paulus menyatakan rasa optimis untuk melakoni ISL musim depan bagi timnya.

“Kami optimis dengan skuad yang ada saat ini. Kami akan berusaha memperbaiki posisi ke lima pada musim sebelumnya. Kami mengincar posisi lebih bagus dari tahun lalu” ungkap Ferry Paulus.

Meski Ferry Paulus tidak menampik, jika saat ini tim Persija sedang dihadapkan pada beberapa masalah internal klub.

Penunggakan gaji, belum bergabungnya para pemain senior, sampai harus memangkas kuota pemain asing menjadi rentetan masalah yang dihadapi Persija.

Seperti yang tertera dalam situs resmi Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) per 10 Desember lalu, Persija masih melakukan penunggakan gaji sampai lima bulan.

Kondisi keuangan yang belum stabil pula, yang memaksa manajemen Persija berencana hanya mengontrak tiga pemain asing.

Materi berbeda memang diperlihatkan Persija jelang kompetisi musim mendatang. Banyaknya muka-muka baru yang lebih segar, mewarnai skuad besutan Iwan Setiawan tersebut.

Tapi manajemen juga harus berhati-hati dan terus lakukan evaluasi, karena pada masa persiapan di ajang Inter Island Cup (IIC) Persija kalah bersaing.

“Materi pemain Indonesia itu beda-beda tipis. Pemain muda kami bisa bangkit dan bisa bermain baik seperti pemain-pemain bintang jika diberikan kepercayaan dengan baik dan nyaman” ungkap Ferry.

Usaha untuk meningkatkan para pemain muda Persija, juga diusahakan Iwan. Menurut Iwan jika evaluasi-evaluasi terus dilakukannya, tidak menutup kemungkinan bintang muda persija akan bersinar.

“Saya sudah mendata apa saja yang harus dievaluasi dari kinerja pemain saat melakukan pertandingan di IIC. Yang pasti kami akan memperbaiki semua kesalahan yang terjadi di IIC” tambah Iwan Setiawan seperti yang dilansir Okezone.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda