Scroll to Top

Instaport: Cara Mudah Export, Download, dan Backup Foto Instagram

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 20 Dec 2012

Instaport

Ingin download, export, dan backup foto Instgram dengan mudah dan cepat, maka gunakan Instaport. Dengan tool ini pengguna bisa melakukan tiga hal di atas secara cuma-cuma atau gratis.

Instaport tahun ini setidaknya kebanjiran pengguna dua kali. Pertama saat Instagram diakuisisi Facebook dan kedua saat merebak isu Instagram menjual foto penggunanya untuk iklan.

Pasca akuisisi, muncul rumor jika layanan Instagram akan digabung dengan Facebook. Pengguna pun panik dan berbondong-bondong memanfaatkan Instaport untuk mencadangkan foto-foto mereka di Instagram sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Minggu ini tersiar sebuah kabar jika Instagram menjual foto-foto yang diunggah penggunanya untuk iklan. Iklan ini dari aplikasi pihak ketiga. Kembali pengguna memanfaatkan foto-foto di Instagram untuk kedua kalinya.

Nah bagi Anda yang ingin mencadangkan dan mengunduh foto-foto di Instagram hanya sebagai proses jaga-jaga, sila gunakan Instaport. Prosesnya sangat mudah dan hanya dalam beberapa kali klik saja.

Pertama kunjungi laman Instaport di tautan berikut. Nantinya Anda akan diminta login dengan akun Isntagram. Klik saja ‘Sign In With Instagram Account’. Jendela baru akan terbuka dan sila login di laman tersebut.

Kedua sila pilih ‘Download .zip file’. Sayangnya fitur untuk memindah foto-foto Instagram ke Facebook, Flickr, atau layanan sejenis belum tersedia. Saat ini hanya fitur unduh (.zip) yang ada. Kemudian klik ‘Start Export’.

Langkah ketiga yakni menunggu proses export Instaport. Proses tunggu ini tergantung banyaknya foto yang Anda miliki di Instagram. Jika proses telah selesai, akan muncul tulisan: ‘The export is complete and you can now download your photos’. Kemudian klik ‘Download Photos’.

Jika ingin meng-export akun lain atau foto lainnya, sila klik ‘New Export’. Besar kecilnya bobot berkas (.zip) yang diunduh tergantung banyaknya foto yang Anda miliki di Instagram. Kunjungi laman Instaport di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda