Scroll to Top

Mark Zuckerberg Donasi Rp 5 Triliun untuk Yayasan Amal Silicon Valley

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 20 Dec 2012

Mark Zuckerberg: Bila Facebook Tak Berhasil, Mungkin Saya di Microsoft

Mark Zuckerberg menyumbang Rp 5 triliun bagi yayasan amal Silicon Valley. Nantinya donasi ini akan digunakan perusahaan non profit tersebut untuk fihak-fihak yang membutuhkan.

Sillicon Valley Community Foundation setidaknya menerima USD 500 juta dari Mark Zuckerberg yang berasal dari sebagian saham Facebook yang dimilikinya. Tak hanya sekadar berdonasi, bos Facebook dan istrinya, Priscilla Chan akan turut ambil bagian dalam pengembangan pendidikan dan kesehatan.

Dalam postingan di laman Facebook-nya, Mark Zuckerberg menulis jika ia menaruh harapan besar dari proyek tersebut. Ia berharap proyek ini sukses dan mengahasilkan dampak yang positif bagi fihak yang membutuhkan.

“Aku dan istriku, Priscilla, dua tahun yang lalu berkomitmen dengan The Giving People, mendonasikan sebagian uang kami untuk amal. Kontribusi kami kali ini dengan 18 juta lembar saham ke Silicon Valley Community Foundation”, tulis penyuka kaos abu-abu ini.

Setidaknya Mark Zuckerberg menyerahkan 18 juta lembar saham miliknya ke Sillicon Valley Community Foundation. Jika disesuaikan dengan harga saham yang ditutup Selasa (18/12/12) waktu setempat, maka nilainya setara dengan USD 498 juta.

Pada tahun 2012 lalu Mark Zuckerberg juga melakukan tindakan serupa di sekolah negeri bermasalah di Newark, New Jersey, Amerika Serikat. Kala itu pria berumur 28 tahun ini menggelontorkan dana hingga USD 100 juta yang juga dalam bentuk lembar saham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda