Scroll to Top

Barack Obama Tetap Setia Gunakan Blackberry, Tak Tergoda Device Lain

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 20 Dec 2012

Barack Obama Blackberry

Presiden Amerika Serikat terpilih Barack Obama tetap setia menggunakan Blackberry. Ia loyal dengan ponsel mungil hitam RIM ini meski device lain, Android dan iOS digdaya menguasai pasar smartphone dunia.

Barack Obama dan Blackberry menjadi topik diskusi hangat selama ia menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat. Sebelum menjabat sebagai presiden pun, Barack Obama bahkan tak bisa lebas dari ponsel RIM ini tatkala bekerja.

Fotografer Majalah Time Callie Shell yang bersama sang presiden selama 2 hari dalam sebuah editorial yang bertajuk 48 Hours with Obama, mendapati sang presiden tetap aktif dengan Blackberry-nya. Salah satu foto yang berhasil dijepret menunjukkan sebuah Blackberry yang menurut situs CrackBerry adalah Blackberry Bold 9900 atau 9930.

Barack Obama Blackberry 1
Salah satu foto jepretan Callie Shell yang menunjukkan Blackberry Bold 9900 atau 9930 milik Barack Obama.

Jika kita kembali ke belakang, Blackberry sejatinya sudah tak menjadi primadona di kalangan pemerintah AS. Pentagon pun bahkan telah mengganti ponsel RIM tersebut dengan smartphone dari keluarga iOS dan Android.

Di luar pemerintah pun juga demikian. Marissa Mayer CEO Yahoo! beberapa waktu lalu membagikan smartphone gratis pada karyawannya. Menariknya tak ada ponsel Blackberry dalam list ponsel gretongan yang akan dibagikan. Facebook pun juga menganjurkan karyawannya menggunakan handset Android.

Kembali ke Barack Obama, presiden yang terpilih sebagai Time’s Person of the Year 2012 tahun ini menarik ditunggu apakah sudi beralih ke Blackberry 10. Blackberry terbaru yang bakal diluncurkan Januari 2013 ini pastinya miliki fitur dan fungsi lebih canggih dari BB yang dipakai Barack Obama sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda