Scroll to Top

Dominic Brian Pertahankan Rekor Guinness World di Beijing

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 20 Dec 2012

Dominic Brian

Dominic Brian sukses mempertahankan rekor Guinness World di Beijing dalam kategori mengingat angka dalam satu menit. Remaja berusia 16 tahun ini juga tercatat sebagai peserta termuda dalam acara televisi Guinness World Record Special tahun ini, yang diselenggarakan oleh CCTV China. Dalam kesempatan kali ini, Dominic Brian ditantang oleh Boris Nikolai Konrad (Jerman) dan Guan Mulin (Cina). Pencapaian terbaik ketiganya, adalah mengingat 64 angka dalam semenit. Dengan demikian, rekor mengingat angka terbaik (76 angka) masih menjadi milik Dominic Brian.

Dominic Brian kembali mengharumkan nama Indonesia. Baru-baru ini, remaja yang lahir pada 26 November 1996 ini baru saja mempertaruhkan statusnya sebagai pemegang rekor Gunnes dalam urusan mengingat angka selama semenit. Rekor Brian, mengingat 76 angka dalam semenit, belum bisa dilewati siapa pun. Brian berkesempatan mengadu kemampuan dengan Boris Nikolai Konrad (Jerman) dan Guan Mulin (Cina). Keduanya adalah orang istimewa. Konrad adalah juara dunia memori di United Kingdom Championships 2012. Ia juga merupakan periset Neuro Science yang sedang mengambil program PhD di bidang psikologi. Sementara itu, Mulin adalah pengajar sekaligus pakar memori senior dari Cina.

Presenter (hitam) Guan Mulin (merah) Boris (kotak2)
Dominic Brian (Kuning), Guan Mulin (merah) Boris (kotak-kotak)

Sayangnya, ‘pertarungan’ ketiganya kali ini tidak mampu memecahkan rekor yang dipegang Brian sebelumnya. Unjuk gigi pada Minggu 9 Desember 2012 larut malam pukul 23:45 waktu setempat, dengan suhu luar yang sangat dingin (-6 derajat Celcius) baik Brian, Konrad, maupun Mulin sama-sama harus berjuang menahan lelah dan kantuk yang mendera. Hasilnya nilai tertinggi yang didapat hanyalah mengingat 64 angka dalam semenit. Jadilah rekor Brian (76 angka dalam semenit) masih tak tersentuh.

Pemecah Guinness Gareth (Swedia) dan Chayne (Australia)

Bagi Brian sendiri, hal ini memperpanjang daftar prestasinya. Untuk masuk ke dalam acara Guinness World Record Special tahun ini saja, sudah merupakan poin fantastis tersendiri bagi Brian. Maklum, tak semua pemecah rekor Gunness di seluruh dunia, berhak tampil dalam acara ini. Nyatanya, Brian bisa dan tercantum sebagai peserta termuda di antara puluhan peserta pilihan di acara yang lisensinya dimiliki oleh CCTV (China) ini. Brian sendiri merupakan pemegang 3 rekor dunia sekaligus menyandang 2 rekor MURI. Siapa yang tak bangga dengan prestasi Dominic Brian? Hanya ada satu kata, fantastis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda