Scroll to Top

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champion: Real Madrid vs Manchester United!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 20 Dec 2012

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champion

Hasil drawing babak 16 besar Liga Champion musim 2012-2013 benar-benar berada di luar dugaan. Tim-tim elite Eropa sudah harus bertempur di perdelapan final. Tiga partai yang tak mungkin dilewatkan penggemar sepakbola adalah, laga antara Real Madrid vs Manchester United, AC Milan vs Barcelona, dan Arsenal vs Bayern Munchen.

Jika ada hasil undian paling menyesakkan, barangkali adalah undian babak 16 besar Liga Champions musim ini. Betapa tidak? Di tahap ini saja, sudah ada tiga pertarungan maut antara tim-tim elite Eropa. Arsenal (Liga Inggris), yang berstatus runner-up Grup B, mesti menghadapi nasib, bertemu finalis musim lalu, Bayern Munchen (Liga Jerman). Pertarungan ini tidak hanya menjadi pertarungan hidup-mati antara keduanya, tetapi juga adu gengsi antara dua kekuatan sepakbola dunia, Inggris vs Jerman; yang biasanya memang sarat emosi.

Sementara dua raksasa harus saling bunuh, masih ada tim besar lain yang harus berduel lebih awal. Siapa lagi kalau bukan AC Milan (Liga Italia) vs Barcelona (Liga Spanyol). Kesempatan ini bisa menjadi ‘ajang balas dendam’ bagi Rossoneri yang tahun lalu dibekap Barcelona dengan agregat 3-1 di perempat final. Sementara bagi Barcelona, catatan mereka yang sejak musim 2007-2008 selalu menembus semifinal, akan diuji.

Namun, barangkali tak ada yang lebih panas daripada duel antara Real Madrid vs Manchester United. Keduanya adalah simbol kebesaran liga masing-masing. Los Blancos, adalah penguasa terbanyak gelar Liga Spanyol. Demikian pula Manchester United. Bahkan setan merah menjelma sebagai kekuatan terhebat di Liga Inggris sejak format Premier League digulirkan. Duel ini akan menjadi pembuktian seberapa kuat niatan Real Madrid menjuarai Liga Champions musim ini. Di sisi lain, Manchester United jelas ingin mengulang memori musim 2007-08 ketika mereka terakhir kali memegang trofi terbaik di Eropa ini.

Duel-duel lain tak kalah seru. Glasgow Celtic akan berhadapan dengan Juventus. Kesempatan bagus bagi Bianconeri untuk mengembalikan kejayaan di Eropa. Sementara itu, wakil Spanyol Malaga, juga berpeluang melanjutkan perjalanan ‘Cinderella’ mereka ketika berhadapan dengan Porto di babak 16 besar Liga Champions.

Berikut ini hasil drawing babak 16 besar Liga Champions:

  •  Galatasaray (TURKI) vs Schalke (JERMAN)
  • Celtic (SKOTLANDIA) vs Juventus(ITALIA)
  • Arsenal (INGGRIS) vs Bayern (JERMAN)
  • Shakhtar Donetsk (UKRAINA) vs Dortmund (JERMAN)
  • Milan (ITALIA) vs Barcelona (SPANYOL)
  • Real Madrid (SPANYOL) vs Man. United (INGGRIS)
  • Valencia (SPANYOL) vs PSG (PRANCIS)
  • Porto (PORTUGAL) vs Málaga (SPANYOL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda