Scroll to Top

Diego De Girolamo Diperebutkan Timnas Inggris dan Italia

By Wan Faizal / Published on Thursday, 20 Dec 2012

Diego de Girolamo

Pasca “memenangkan hati” Raheem Sterling, Timnas Inggris kini bersiap lagi untuk memulai perebutan striker muda bernama Diego de Girolamo. Jika pada kisah Sterling mereka bersaing dengan Jamaika, maka kali ini Italia yang menjadi lawan Inggris.

Siapa De Girolamo hingga ia diperebutkan oleh The Three Lions dan Gli Azzurri? Well, jika tak punya bakat yang istimewa, sudah pasti tak mungkin De Girolamo diperebutkan keduanya.

De Girolamo adalah striker berusia 17 tahun yang saat ini bermain bagi Sheffield United dan juga merupakan produk asli klub berjuluk The Blades tersebut. Meski lahir di Chesterfield, Inggris, De Girolamo juga berhak membela Italia karena ayahnya adalah orang asli Italia dan pernah bermain bagi Napoli.

De Girolamo sendiri baru merasakan debut bersama tim senior Sheffield pada awal Desember lalu di ajang Football League Trophy kontra Coventry City. Meski diminati klub sekelas Manchester United dan Arsenal, De Girolamo malah memilih untuk memperpanjang kontrak selama tiga tahun di Bramall Lane.

“Italia dipercaya sebagai favorit untuk mendapatkan Diego, dan mereka percaya bisa memenangkannya. Fakta bahwa Italia punya beberapa jadwal pertandingan U-18 yang akan datang membuat peluang mereka semakin besar,” ujar sebuah sumber pada The Sun.

Meski demikian, Inggris dipercaya akan berjuang sekuat tenaga untuk meyakinkan De Girolamo. Agaknya, kejadian di masa lalu dimana mereka kehilangan Lewis Holtby, gelandang Schalke 04, yang dibajak Timnas Jerman, membuat mereka lebih waspada kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda