Share

Real Madrid vs Manchester United Hanya Berselang Tiga Hari dari El Clasico!

Real Madrid benar-benar mengalami ujian maha berat pada musim 2012-2013. Jika melihat jadwal Liga Champions, pertemuan mereka dengan Manchester United (leg kedua 16 besar Liga Champion) akan berlangsung pada 6 Maret 2013. Dan duel maut antara raksasa Liga Spanyol vs Liga Inggris ini hanya berselang tiga hari dari pertempuran  El Clasico!

Real Madrid hampir kehilangan gelar Liga Spanyol. Dengan selisih 13 angka dari Barcelona, butuh lebih dari sekadar keajaiban untuk mempertahankan status yang terbaik di kompetisi domestik. Tidak hanya terancam di La Liga, Los Blancos juga bisa tersingkir dari dua ajang sekaligus, Copa del Rey dan Liga Champions, pada bulan Februari-Maret mendatang.

Pasalnya, mereka akan menjalani duel maut dengan Barcelona di Copa del Rey dan Liga Spanyol sekaligus, lantas bertemu dengan Manchester United di Liga Champions. Tiga duel maut ini masing-masing berjarak 3 hari. Dengan catatan, Real Madrid dan Barcelona mampu mulus melaju ke semifinal Copa del Rey. Saat ini, keduanya masih bergelut di 16 besar.

Jadwal setan Real Madrid, dimulai pada 28 Februari 2013. Ketika itu, andai semuanya berjalan lancar, mereka akan berhadapan dengan Barcelona di leg kedua semifinal Copa del Rey. Selang tiga hari kemudian, Los Blancos akan berhadapan dengan tim yang sama. Namun, El Clasico kali ini terjadi di Liga Spanyol. Ya, jadwal pekan ke-26 yang mempertemukan Real Madrid vs Barcelona di Santiago Bernabeu, akan digelar pada 3 Maret 2013.

Setelah terkuras tenaganya melawan Barca dua kali, ujian bagi Real Madrid masih berlanjut. Mereka akan bertempur dengan Manchester United di Old Trafford pada 6 Maret 2013. Ini adalah leg kedua 16 besar Liga Champions, yang pastinya akan menjadi arena hidup-mati bagi Los Blancos. Tim yang sejak awal mengincar gelar kesepuluh kompetisi terbesar di Eropa, musim ini.

Andai mampu lolos dari tiga pertandingan maut ini, Madrid bukan hanya akan berpeluang merebut Copa del Rey dan Liga Champions. Peluang meraih juara Liga Spanyol juga akan terjaga. Namun, bagaimana jika hasil buruk menerkam pasukan Jose Mourinho di tiga pertandingan krusial ini? Musim tanpa gelar akan dilalui Los Blancos. Sebelum itu, Cristiano Ronaldo dkk. mesti memastikan diri lolos ke babak 8 besar Copa del Rey. Mereka akan berhadapan dengan Celta Vigo di leg kedua perdelapan final, pada awal tahun mendatang.