Scroll to Top

Barcelona Tanpa Tito Vilanova Tetap Berbahaya

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 21 Dec 2012

Barcelona Tanpa Tito Vilanova Tetap Berbahaya

Barcelona dipastikan akan bergerak ke Jose Zorilla, markas Real Valladolid, tanpa seorang Tito Vilanova. Meskipun demikian, bukan berarti Barca akan tampil lebih lemah. Menurut Johan Cruyff, legenda klub, Barcelona tak akan terpengaruh. Para pemain senior akan berperan lebih penting dalam laga minus Tito Vilanova. Selain itu, Jordi Roura sang asisten pelatih, layak diberi kepercayaan penuh.

Setelah meraih hasil fantastis dalam 16 pekan pertama Liga Spanyol, Barcelona akan menghadapi Real Valladolid pada pertandingan terakhir menjelang liburan Natal. Kali ini, ujian datang setelah pelatih Tito Vilanova menjalani operasi mengangkat tumor di kelenjar parotisnya. Bagaimana kekuatan El Barca? Menurut Johan Cruyff, pasukan Barca justru akan semakin bersatu karena kejadian ini. Mereka akan lebih tangguh.

“Tito akan kembali sehat dalam dua atau tiga bulan. Kami harus tetap sangat optimis. Hal ini (kehilangan Tito) tidak akan mempengaruhi pemain. Bahkan, akan lebih mengikat dan mempersatukan mereka. Tim ini terdiri dari para pemain bertalenta dan penuh pengalaman. Mereka tahu apa yang harus dilakukan,” kata sang pelatih Barcelona era The Dream Team ini.

Tidak adanya Tito, akan membuat para pemain senior menjadi penting di kubu Barca. Merekalah yang akan mengarahkan tim untuk berjuang di lapangan. Cruyff menyebutkan, di eranya, hal yang mirip juga terjadi. Kala ia mengalami kendala, Jose Mari Bakero dan Hristo Stoickhov, dua di antara para pemain paling berpengalaman kala itu, yang ‘mengambil alih’ kendali tim.

Cruyff sendiri, bersikap optimis terhadap Jordi Roura, asisten Tito Vilanova yang akan memimpin tim ke Jose Zorilla. Seperti Tito dan Pep, Roura adalah produk Barcelona.

“Roura sangat mengetahui isi klub ini. Dia berada di sini dalam beberapa tahun. Mengapa tidak mempercayainya?”sebut Cruyff memberi kepercayaan penuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda