Scroll to Top

Blogger Kini Bisa Mention ala Google+

By Ditya / Published on Friday, 21 Dec 2012

Google Blogger mention

Raksasa internet Google kembali menambahkan fitur baru di layanannya. Kali ini, platform blogging gratis besutan Google, yakni Blogger, mendapat fitur baru untuk melakukan mention pada tautan teman atau halaman Google+ dengan menambahkan tanda ‘+’ seperti yang biasa digunakan di jejaring sosial Google+.

Fitur untuk melakukan mention kini menjadi seperti sebuah fitur wajib untuk jejaring sosial atau sosial media untuk memudahkan berinteraksi dengan pengguna lain. Tren mention ini pertama kali diperkenalkan oleh Twitter, sebuah layanan microblogging populer.

Situs jejarng sosial Facebook juga telah memiliki fasilitas mention untuk berinteraksi atau menarik perhatian pengguna lain. Hal ini juga diikuti oleh jejaring sosial Google+ yang turut menghadirkan fasilitas mention. Berbeda dengan Twitter dan Facebook yang menggunakan tanda ‘@’, Google+ menggunakan tanda + (plus) untuk melakukan mention pada pengguna lain.

Fitur mention menggunakan tanda + ini kini diterapkan Google pada platform blogging gratis Blogger untuk memudahkan pengguna untuk menambahkan tautan ke teman atau laman Google+.

Cara menggunakan fitur mention di layanan Blogger ini adalah ketika pengguna mengetik sebuah posting di Blogger, pengguna cukup menambahkan tanda “+” (plus) sebelum nama seseorang atau nama perusahaan. Setelah mengetik beberapa karakter, akan langsung muncul daftar nama yang berkaitan, pengguna dapat memilih sesuai yang diinginkan.

Setelah pengguna memilih tautan atau profil yang tepat untuk mention, maka tautan atau link ke laman Google+ atau profil teman lain akan ditampilkan dan posting siap untuk dipublikasikan.

Seperti yang dilansir dari CNET (20/12/2012), fitur mention ini telah tersedia untuk semua pengguna Blogger, Anda penasaran? Silahkan mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda