Scroll to Top

BlackBerry Z10, Smartphone BB10 Pertama RIM?

By Ditya / Published on Friday, 21 Dec 2012

BlackBerry 10 Seri L

Sebuah sumber yang yang diwawancarai oleh Unwired mengatakan bahwa BlackBerry Z10 adalah smartphone pertama Research In Motion (RIM) yang telah menggunakan sistem operasi BlackBerry 10 yang akan meluncur pada tanggal 30 Januari mendatang.

Sumber yang tak mau disebutkan namanya ini mengatakan bahwa produsen asal Kanada ini akan meluncurkan BlackBerry Z10 sebagai smartphone berbasis BlackBerry 10 pertama. Smartphone BlackBerry Z10 ini adalah smartphone yang full touchscreen yang sebelumnya disebut dengan BlackBerry 10 London atau BlackBerry 10 Seri L.

BlackBerry Z10 atau BlackBerry 10 Seri L mengusung layar berukuran 4,2 inci dengan resolusi 1280 x 768 piksel. Soal dapur pacu tak pernah menyebut prosesor yang digunakan, namun kemungkinan masih sama dengan BlackBerry Aristo yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro quad-core yang didukung dengan memori RAM 1GB serta ruang penyimpanan sebesar 16GB.

BlackBerry Z10

Melihat spesifikasi yang diusung BlackBerry Z10 atau BlackBerry 10 Seri L, tampaknya smartphone ini digunakan RIM untuk membidik pasar kelas atas. Sedangkan pasar kelas menengah akan digarap oleh BlackBerry 10 QWERTY. Berdasarkan bocoran gambar BlackBerry Z10 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan putih.

Jika memang benar RIM akan memberi nama smartphone terbarunya dengan nama BlackBerry Z10, ini berarti RIM telah menggunakan sistem penamaan baru. Berbeda dengan perangkat BlackBerry sebelumnya yang menggunakan nama seri diikuti 4 digit nomor seri, misal BlackBerry Bold 9900 atau BlackBerry Curve 9220.

Seperti yang dilansir dari CNET (20/12/2012), setelah RIM meluncurkan smartphone BlackBerry Z10 yang kemungkinan bersamaan dengan rilis platform BlackBerry 10 pada 30 januari mendatang, produsen asal Kanada ini melanjutkan dengan meluncurkan BlackBerry 10 yang menggunakan keypad QWERTY.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda