Scroll to Top

FB Uji Coba Fitur Unggah Foto dengan Drag and Drop

By Ibnu Azis / Published on Friday, 21 Dec 2012

Facebook

FB saat ini tengah mengujicoba fitur unggah foto dengan drag and drop. Dengan tersebut ini maka proses upload foto akan lebih praktis dan tidak memakan waktu.

Sebelumnya pengguna ketika ingin unggah foto di Facebook menggunakan cara konvensional. Menelusuri berkas di folder komputer lalu menklik tombol unggah.

Kini dengan fitur anyar ini pengguna tinggal ‘menyeret’ foto yang dipilih dari dekstop dan men-drop-nya di kotak update status. Tinggal menambah keterangan foto atau status tambahan dan publish seketika.

Facebook Unggah Foto Drag and Drop

Menariknya lagi fitur ini juga mendukung multiple foto atau pengunggahan foto dalam porsi jamak. Bahkan memungkinkan meng-upload satu album sekalipun dalam tempo yang sama.

Fitur ini – di beberapa pengguna yang mendapatinya – berada dibawah kotak News Feed atau box update status. Sementara tersedia bagi Facebook Timeline user bukan Facebook Page untuk bisnis maupun brand.

Laman InsideFacebook menulis jika fitur drag and drop mengeliminasi fitur navigasi folder konvensional yang selama ini menghiasi aktivitas pengguna tatkala mengunggah foto. Fitur ini diklaim menghemat waktu pengguna sebab tak perlu lagi melakukan banyak langkah tatkala proses upload.

Facebook Unggah Foto Drag and Drop

Jika kita melihat kembali ke belakang selama tahun 2012, Facebook berkali-kali melakukan uji coba fitur baru dalam meningkatkan produktivitas pengguna. Uji coba paling menarik dan paling ditunggu versi finalnya yakni Timeline satu kolom.

Sayangnya fitur ini urung dirilis dan masih berkutat di jenjang beta. Padahal banyak pengguna yang menghendakinya sebab mereka merasa tak nyaman melihat laman profil Timeline dengan dua kolom di sisi kanan dan kiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda