Scroll to Top

ZTE Nubia Z5, Phablet Berlayar 5 Inci Full HD Diluncurkan

By Ditya / Published on Friday, 21 Dec 2012

ZTE Nubia Z5

Setelah meluncurkan smartphone Grand X yang mengusung sistem operasi Android Jelly Bean di Indonesia, kini ZTE meluncurkan phablet canggih Nubia Z5 untuk pasar China. ZTE Nubia Z5 adalah phablet berlayar 5 inci full HD andalan ZTE yang siap menantang Galaxy Note.

ZTE menawarkan spesifikasi perangkat keras yang cukup tinggi di phablet Nubia Z5 ini. Produsen ponsel asal China ini biasanya merilis smartphone kelas menengah dan low-end ini akhirnya mengikuti pesaing senegaranya untuk memasuki pasar high-end.

ZTE Nubia Z5 ini mengusung layar berukuran lebih kecil dari Galaxy Note, yakni 5 inci. Meski layar ZTE Nubia Z5 lebih kecil, tapi resolusi yang diusungnya lebih besar dari Galaxy Note II. Layar ZTE Nubia Z5 mengusung resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel, setara dengan HTC J Butterfly.

Dapur pacu ZTE Nubia Z5 ini juga tak bisa dipandang sebelah mata, ZTE membekali phablet canggihnya ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro quad-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB serta grafis dari Adreno 320.

Phablet besutan ZTE ini menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean. Tak hanya itu, ZTE Nubia Z5 ini juga dibekali kamera yang mumpuni dengan resolusi 13 megapiksel di belakang serta kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel. Phablei ZTE Nubia Z5 ini dibekali baterai berkapasitas 2.500 mAh.

ZTE juga meluncurkan smartphone U887 yang ditenagai oleh prosesor dual-core 1,2GHz dengan RAM 512MB serta memori internal 4GB. ZTE U887 ini merupakan smartphone kelas menengah yang dibekali baterai berkapasitas 2000 mAh.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (20/12/2012), phablet canggih ZTE Nubia Z5 dan smartphone U887 ini diperkirakan akan meluncur ke pasar global pada tahun 2013 mendatang. ZTE Nubia Z5 ini dijual dengan harga USD $400 atau sekitar Rp 3,8 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda