Scroll to Top

HP Sleekbook 14 Notebook Bertenaga AMD Diluncurkan di Indonesia

By Ditya / Published on Friday, 21 Dec 2012

HP Sleekbook 14

Hewlett-Packard atau HP telah meluncurkan Notebook Pavillion Sleekbook 14 yang ditenagai oleh prosesor AMD. Notebook berlayar 14 inci ini mengusung desain yang tipis dan ringan, serta tersedia 2 pilihan warna, yakni hitam dan merah.

HP Sleekbook 14 ini mengusung layar berukuran 14 inci LED (Light Emiting Diode) backlight dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Notebook HP Sleekbook 14 ini dtitenagai oleh prosesor AMD Brazos generasi baru.

HP membekali notebook Sleekbook 14 ini dengan AMD APU (Accelerated Processing unit) E1-1200 dual-core yang berlari dengan kecepatan 1,4 GHz yang dipadukan dengan memori sebesar 2GB DDR3 serta grafis yang mumpuni dari Radeon HD 7310.

Notebook tipis besutan HP ini dibekali ruang penyimpanan berupa hardisk sebesar 320GB. Layaknya notebook pesaingnya, HP Sleekbook 14 ini juga dibekali fitur yang lengkap, sebut saja card reader, WiFi, Bluetooth, port HDMI, port ethernet, port USB, dan hedphone jack. HP juga membekali Sleekbook 14 ini dengan speaker dari Altec Lansing untuk menjamin keluaran suara yang mantap dan jernih.

“Produk ini kami tujukan untuk mahasiswa yang membutuhkan harga terjangkau, juga profesional yang memiliki mobilitas tinggi,” kata Cynthia Defjan, Market Development Manager Hewlett Packard Indonesia.

Tak hanya itu, HP Sleekbook 14 ini juga dibekali fitur HP ProtectSmart untuk melincungi hardisk dari kerusakan ketika notebook terjatuh atau terguncang, sehingga data yang tersimpan lebih aman.

“Satu fitur untuk lainnya adalah HP ProtectSmart yang menggunakan accelerometer dalam notebook ini untuk mendeteksi apabila pengguna menjatuhkannya. Notebook kemudian ‘memarkir’ headpembaca harddisk pada posisi aman sehingga tidak mengakibatkan kehilangan data,” kata Cynthia, seperti yang dilansir dari Kompas (20/12/2012).

HP Sleekbook 14 ini telah memasuki pasar indonesia dan dibandrol dengan harga Rp 3.450.000 hingga 31 Januari 2013, setelah itu harga menjadi Rp 3.599.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda